Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Enam tewas dalam kecelakaan pesawat pribadi di luar Los Angeles – dunia

Enam tewas dalam kecelakaan pesawat pribadi di luar Los Angeles – dunia

Keenam orang di dalam pesawat kecil itu tewas ketika pesawat itu jatuh dan terbakar di lapangan dekat bandara dekat Los Angeles pada Sabtu, kata otoritas lokal dan federal.

FAA mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pesawat, Cessna C550, sedang dalam perjalanan dari Las Vegas dan jatuh di dekat Bandara French Valley di Riverside County, sekitar 137 kilometer selatan Los Angeles, sekitar pukul 04:15.

Penumpang dan pilot yang meninggal semuanya orang dewasa, Elliott Simpson, seorang penyelidik penerbangan di Dewan Keselamatan Transportasi Nasional, mengatakan dalam jumpa pers.

Pesawat milik pribadi itu jatuh 500 kaki dari landasan pacu di bandara kecil itu, setelah upaya dilakukan untuk mendaratkannya dengan instrumen. lapisan laut Simpson mengatakan bahwa fenomena cuaca telah stabil di wilayah tersebut.

Dia mengatakan, kondisi tersebut tampaknya memenuhi standar minimum untuk mendarat di bandara.

Pihak berwenang mengatakan bahwa beberapa hari sebelumnya, pada 4 Juli, sebuah pesawat kecil yang membawa empat penumpang jatuh di dekat bandara yang sama, menewaskan pilot dewasa dan melukai tiga anak di bawah umur.

Dalam insiden hari Sabtu, kata Simpson, semua kecuali ekor pesawat terbakar setelah jatuh.

Video udara dari media lokal menunjukkan puing-puing hangus berbentuk pesawat kecil di lapangan hitam di seberang jalan dari bandara.

Data radar dari situs web pelacakan penerbangan FlightAware menunjukkan hanya satu jet bisnis yang terbang dari Las Vegas ke French Valley pada saat itu. Pesawat itu berputar sekali di dekat lapangan sebelum mendarat.

Kantor sheriff di Riverside County, di mana bandara French Valley berada, mengatakan para pejabat yang menanggapi kecelakaan itu menemukan pesawat itu benar-benar terbakar di sebuah lapangan, dan enam penumpang dinyatakan tewas di tempat kejadian.

READ  Penjelasan: Mengapa Gotabaya Rajapaksa memilih melarikan diri ke Maladewa?

Simpson mengatakan NTSB akan terus menyelidiki insiden tersebut, dengan lebih banyak temuan diharapkan selama dua minggu ke depan. Nama-nama almarhum tidak diungkapkan.