Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Frank Gastampide mengungkapkan dia memiliki HPI pada usia 40

Frank Gastambidi mengungkapkan bahwa dia baru saja didiagnosis dengan HPI, atau potensi intelektual tinggi.

Aktor dan sutradara tersebut mengungkapkan kepada The Daily bahwa dia keliru didiagnosis menderita disleksia padahal sebenarnya dia memiliki potensi intelektual yang tinggi.

“Saya tidak pernah mengatakan itu karena HPI seringkali tidak terintegrasi dengan baik, kami pikir pria itu mengatakannya pada dirinya sendiri, seolah-olah dia sedikit lebih unggul,” kata pencipta seri Validé, yang musim keduanya sangat dinanti akan tiba pada bulan Oktober. 11 di Guadal+.

Frank Gastambidi mengakui bahwa ini tidak memberinya “kecerdasan superior”. “Itu berarti saya sedikit mual … dan itu lebih menyebalkan dari apa pun,” katanya.

Frank Gastambidi kemudian mengatakan bahwa dia didiagnosis berkat partisipasinya dalam Rendez-vous en terre inconnue pada tahun 2019.

“Sebagai catatan, setelah melakukan Rendezvous di Tanah Tidak Dikenal, orang-orang mengirimi saya pesan untuk mengatakan ‘Anda tahu, reaksi yang saya dapatkan pada waktu-waktu tertentu adalah tipikal HPI, dari keluarga besar HPI.’ Jadi saya didiagnosis dan menyadari bahwa saya memiliki ini. ,” dia berkata. Sebelum saya menambahkan: “Ini telah memberi saya begitu banyak jawaban tentang hipersensitivitas yang dapat saya miliki dan begitu banyak hal yang terkadang sulit untuk saya kelola, bagi pikiran saya. Ini sangat sederhana bagi Anda, dan jauh lebih rumit bagi saya. Dan sebaliknya. Terkadang pikiran saya lebih cepat untuk hal-hal tertentu. Tetapi saya telah menunggu 40 tahun untuk memahami bahwa saya memilikinya.”

Definisi potensi intelektual tinggi (HPI) yang paling umum di kalangan profesional adalah berdasarkan kecerdasan intelektual (IQ), jelas Journal of Psychology. “Seseorang dianggap berbakat, atau dalam HPI jika IQ-nya melebihi 130, setelah penilaian dengan tes psikometri yang disetujui (WISC atau WAIS adalah satu-satunya yang diakui secara resmi di Prancis).”

READ  Bagikan Langsung: ProSieben mempersembahkan "Zervakis & Opdenhövel. Langsung." Pemirsa: Di dalam melalui...