Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Gempa hari ini: Gempa berkekuatan 4,5 SR melanda Afghanistan

Gempa hari ini: Gempa berkekuatan 4,5 SR melanda Afghanistan

Pusat Seismologi Nasional menyatakan gempa berkekuatan 4,5 skala Richter melanda Afghanistan pada pukul 19:59 malam tanggal 17 Maret.

Beralih ke X, Pusat Seismologi Nasional menuliskan gempa terjadi pada 36,66 derajat LS dan 71,43 derajat BT. Kedalaman terjadinya gempa adalah 169 km.

Magnitudo Gempa: 4,5, terjadi pada 17-03-2024, 19:59:23 EDT, Lintang: 36.66 dan Bujur: 71.43, Kedalaman: 169 km, Wilayah: Afghanistan Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasi BhooKamp, Pusat Penelitian Nasional dalam Buku Seismologi.

Namun belum ada laporan pasti mengenai jumlah korban luka atau kematian.

Sebelumnya pada 13 Maret, gempa berkekuatan 5,3 skala Richter melanda Afghanistan.

Di sisi lain, muncul laporan bahwa sedikitnya 21 orang tewas dan 38 lainnya luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi di jalan raya Herat-Kandahar di provinsi Helmand Afghanistan pada Minggu pagi. 11 orang dilaporkan dalam kondisi kritis.

Baca juga: Afghanistan: 21 tewas dan 38 luka-luka dalam tabrakan bus dengan kapal tanker minyak di Helmand

Direktorat Informasi dan Kebudayaan Provinsi Helmand mengatakan, insiden itu terjadi Minggu dini hari di lingkungan Yakhshal, distrik Greshak, Provinsi Helmand.

“Minggu pagi, 21 orang tewas dan 38 lainnya luka-luka akibat tabrakan antara kapal tanker, sepeda motor, dan bus penumpang,” kata Departemen Media Regional dalam postingan di situs X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter).

itu Berita Tolo Kecelakaan tersebut dilaporkan terjadi setelah sopir bus kehilangan kendali setelah bertabrakan dengan sepeda motor dan bertabrakan dengan kapal tanker minyak yang melaju berlawanan arah dari Kandahar.

Kecelakaan tragis tersebut menyebabkan 16 penumpang bus, 2 sepeda motor, dan 3 mobil tanker meninggal dunia.

Seluruh 38 orang yang terluka segera dipindahkan ke rumah sakit di distrik Greshak dan kota Lashkar Gah, ibu kota Provinsi Helmand. Dilaporkan 11 orang di antara korban luka berada dalam kondisi kritis Berita TOLO tersebut.

READ  Rishi Sunak melanggar hukum dalam penyelidikan aset istri: Parlemen Inggris

Dengan masukan agensi.

Buka dunia yang penuh manfaat! Dari buletin bermanfaat hingga pelacakan inventaris waktu nyata, berita terhangat, dan umpan berita yang dipersonalisasi – semuanya ada di sini, hanya dengan satu klik! Masuk sekarang!