Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Halloween in Space bukan untuk SpaceX Crew-3. Tapi mereka akan meluncurkan naga baru di Stasiun Luar Angkasa Internasional

Pada hari terakhir bulan Oktober, SpaceX Dragon, Endurance dijadwalkan terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Penerbangan telah didorong kembali ke 3 November, tetapi perlu dicatat armada kendaraan SpaceX yang terus bertambah dan fakta bahwa para astronot bukan hanya mantan pilot.

Orang-orang sinis mungkin bercanda bahwa kru misi Crew-3 takut menghabiskan Halloween dalam perjalanan mereka ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, tetapi alasan penundaan peluncuran tidak jelas. Cuaca buruk di atas Atlantik pada hari lepas landas.

Benar, sehari sebelum MS-18 maju terbang ke stasiun, tetapi permulaan ini dimulai di stepa Kazakhstan, di mana mudah untuk menemukan cuaca yang stabil. Selain itu, penerbangan lanjutan kali ini lebih lama dua hari dari biasanya (lepas landas pada malam hari tanggal 28 Oktober). Ini untuk memfasilitasi penerbangan hari Minggu untuk kru SpaceX Crew-3, yang juga harus disiapkan MSK untuk diadopsi.

Misi SpaceX Crew-3 dijadwalkan untuk diluncurkan pada 06:10 pada tanggal 3 November 2021

Namun, kru SpaceX Crew-3 akan menunggu hingga Rabu, 3 November, ketika peluang mendapatkan aura yang menguntungkan sekitar 80%, menurut cuaca setempat. Ini adalah misi berawak keempat dari SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang dilakukan oleh SpaceX untuk NASA, dan yang ketiga di mana empat orang telah terbang di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Putar videonya

Tiga siswa baru dan satu pilot berpengalaman dalam misi SpaceX Crew-3

Kali ini, Raja Shari (Pemimpin Ekspedisi, terdaftar pada 2017), Tom Marshburn (Pilot, terdaftar pada 2004, telah menyelesaikan misi pesawat ulang-alik dan Stasiun Luar Angkasa Internasional), Kayla Barron (Spesialis Misi, juga terpilih pada 2017), Semua berasal dari AS, serta Matthias Maurer dari ESA (spesialis misi, juga penerbangan pertamanya), yang akan menjadi astronot Jerman ke-12 di luar angkasa. Dan yang keempat di papan MSK.

READ  Periksa harga dan tampilan pra-rilis

kru 3
Dari kiri: Kayla Barron, Raja Chari, Tom Marshbourne dan Matthias Mauer

Yang cukup menarik, Kayla Barron memperoleh pengalamannya di darat terutama sebagai perwira di kapal selam. Kami biasanya mengasosiasikan astronot atau kosmonot dengan karir sebelumnya dalam penerbangan, tetapi tidak ada keraguan bahwa pengalaman di lingkungan yang tidak bersahabat seperti layanan bawah air akan membuahkan hasil. Selain itu, saat ini hanya sedikit astronot yang menjadi pilot seperti Raja Chari. Thomas Marshburn, yang terbang ke luar angkasa untuk ketiga kalinya, adalah seorang dokter medis berdasarkan pendidikan dan pengalaman, dan dia juga seorang spesialis dalam kedokteran luar angkasa. Mathias Maurer adalah seorang ahli dalam teknologi material.

Kru Crew-3 akan bertukar dengan kru Crew-2 yang kembali setelah mereka juga berada di orbit selama sekitar enam bulan. Tetapi sementara Crew-2 terbang pada April 2021 dengan pesawat SpaceX Dragon yang sebelumnya digunakan bernama Endeavour, kru Crew-3 akan meluncur untuk menaklukkan ruang angkasa dengan kendaraan baru yang disebut Endrurance.

SpaceX Dragon Endurance
Masih terbungkus dalam Endurance tepat setelah tiba di KSC

selama perakitan
Ketahanan selama perakitan Falcon 9

Stamina SpaceX
Memang, di posisi awal

Endurance adalah Naga SpaceX ketiga yang terbang dengan kru ke luar angkasa

Sebentar lagi awal tahun depan kita akan melihat naga lain, sehingga armada kendaraan berawak SpaceX akan berlipat ganda. Berbicara tentang Naga, kita berbicara tentang kendaraan yang dapat dipulihkan setelah mendarat. Dalam praktiknya, roket Falcon 9 juga diperlukan untuk lepas landas, yang, setelah kembali ke Bumi, juga dapat disesuaikan untuk penerbangan berikutnya. Hanya modul yang dilengkapi dengan panel surya dan elemen stabilisasi penerbangan, tempat kru dan kabin teknis terpasang, yang hancur di atmosfer.

READ  Rocket League: Batman Kembali dengan Haunted Hallows - Rocket League

Suku Cadang SpaceX yang Dapat Dipulihkan
Barang-barang ini, rudal Falcon 9 dan unit berawak Naga, kembali ke Bumi dan menjalani adaptasi untuk misi lain

Awalnya, bagian kru juga direncanakan akan dibangun dari awal setiap waktu. Namun, NASA akhirnya menyetujui rencana untuk memulihkan sebagian besar pesawat ruang angkasa Naga setelah misi selesai, sehingga hanya dua pesawat yang cukup untuk empat misi berawak sejauh ini.

Saat ini, armada kendaraan berawak SpaceX terdiri dari Endeavour, Flexibility, dan Endurance. Penerbangan terakhir ini akan berlangsung pada 3 November 2021

Armada SpaceX berkembang, kendaraan dan rudal meningkat, tetapi jumlah ini masih jauh lebih rendah daripada Soyuz dan Progresses, yang, paling banyak, setelah misi, adalah objek yang cocok untuk dipajang di museum.

Soyuz di lantai

Inspirasi4 kapsul setelah mendarat
Kapsul Soyuz setelah misi MS-17 (atas) dan Naga setelah misi Inspirasi4 (bawah). Secara teori, keduanya rusak parah, tetapi pada pandangan pertama Anda dapat melihat bahwa yang pertama lebih menderita

Jumlah orang yang diangkut oleh kendaraan SpaceX meningkat

SpaceX telah menerbangkan 14 orang ke luar angkasa. Harus diingat bahwa ini bukan hanya misi Demo-2, Crew-1 dan Crew-2, tetapi juga misi Inspiration4 baru-baru ini, yang targetnya bukan MSK, tetapi orbit yang agak jauh. Setelah peluncuran misi Crew-3, jumlah ini akan meningkat menjadi 18. Awak yang terdiri dari 11 orang akan tinggal di atas MSK selama beberapa hari.

Apakah akan ada lebih banyak penerbangan SpaceX? Tentu saja, akan ada pendukung perkembangan acara seperti itu, namun, harus diingat bahwa Administrasi Penerbangan Federal, yang menyetujui penerbangan semacam itu, memainkan peran utama di sini. Selain misi berawak, SpaceX juga menangani penerbangan kargo. Namun, SpaceX mungkin menganggap tahun 2021 sebagai tahun yang sibuk, karena lebih dari 30 roket Falcon 9. Penerbangan Crew-3 akan menjadi yang ke-32 tahun ini.

READ  TV Samsung Neo QLED

Sumber: SpaceX