Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Huawei Meng Manager telah diluncurkan – Kemungkinan untuk kembali ke China

negara asing Setelah hampir tiga tahun

Huawei Meng Manager telah diluncurkan – Kemungkinan untuk kembali ke China

Kanada Cina Amerika Serikat Huawei

Penangkapan Meng menyebabkan krisis diplomatik serius antara China dan Kanada

Sumber: AP / DARRYL DYCK

Sejak 2018, kepala keuangan Huawei, Meng Wanzhou, telah terjebak di Kanada atas dorongan AS. Seorang hakim Kanada kini telah menyelesaikan proses ekstradisi. Kesepakatan telah dicapai dengan pengadilan AS.

DrKepala keuangan raksasa telekomunikasi China Huawei, Meng Wanzhou, yang telah didakwa oleh Amerika Serikat, buron: Seorang hakim Kanada telah menyelesaikan proses ekstradisi terhadap Meng dalam sidang pengadilan singkat di Vancouver pada hari Jumat dan memerintahkan pembebasannya kondisi penahanan. Meng sebelumnya telah mencapai kesepakatan dengan pengadilan AS. Dia sekarang dapat meninggalkan Kanada setelah hampir tiga tahun dan kembali ke China.

Pengacara Meng sebelumnya telah menyetujui semacam proses pengawasan dengan pengadilan AS. Jika Meng tetap berpegang pada persyaratan, tuduhan terhadap manajer puncak Huawei dapat dibatalkan pada Desember 2022.

Hakim AS yang bertanggung jawab menyetujui perjanjian pada hari Jumat di sidang di New York, di mana Meng terhubung melalui tautan video. Departemen Kehakiman AS telah mengumumkan bahwa mereka akan menarik permintaan ekstradisi ke Kanada, di mana Meng telah berada di bawah kondisi yang ketat pada obat selama hampir tiga tahun.

Pengadilan AS menuduhnya melakukan penipuan bank sehubungan dengan sanksi terhadap Iran

Chief Financial Officer Huawei ditangkap pada 2018 atas hasutan Amerika Serikat saat singgah di kota Vancouver, Kanada. Pengadilan AS menuduhnya melakukan penipuan bank sehubungan dengan sanksi yang dijatuhkan pada Iran dan permintaan ekstradisinya.

Namun, pengacara Meng berbicara tentang penyalahgunaan prosedur oleh otoritas AS. Pemerintah China menuduh Amerika Serikat menargetkan Huawei.

Penangkapan Meng menyebabkan krisis diplomatik serius antara China dan Kanada. Kanada dan negara-negara Barat menuduh Beijing melakukan “diplomasi sandera” atas proses tersebut: beberapa hari setelah penangkapan Meng, pihak berwenang China menangkap dua warga Kanada yang diadili karena “spionase.”

Baca juga

Demonstrasi tahanan Kovrig dan Spavor

Huawei adalah salah satu produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia dan pelopor dalam teknologi 5G. Meng adalah putri tertua pendiri Huawei Ren Zhengfei. Amerika Serikat khususnya menuduh Huawei terlalu dekat dengan otoritas China dan menganggap kelompok itu sebagai ancaman terhadap keamanan sibernya. Ada juga kekhawatiran semacam ini di Jerman.

READ  Solusi sistem LOTTO yang inovatif tersedia di abka