Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Industri makanan – Saingan Nestlé Danone mengumumkan kenaikan harga karena kenaikan biaya

Apa yang awalnya dimulai dengan harga yang lebih tinggi untuk bahan baku baru-baru ini meningkat karena kendala luas dalam rantai pasokan, kepala keuangan Jürgen Esser mengatakan pada hari Selasa ketika penjualan kuartal ketiga dipresentasikan di Paris. Perusahaan sekarang ingin melawan ini dengan menaikkan harga dan meningkatkan produktivitas. Selain masalah pembelian bahan baku, banyak kelompok juga mengeluhkan kenaikan biaya logistik yang sangat besar. Namun, manajemen mengkonfirmasi perkiraannya untuk tahun ini.

Pada kuartal ketiga, Danone meningkatkan penjualannya sebesar 5,8 persen menjadi hampir 6,2 miliar euro. Disesuaikan untuk efek mata uang serta akuisisi dan penjualan, pertumbuhan adalah 3,8 persen. Analis dalam survei Bloomberg memperkirakan sedikit lebih sedikit. Dengan demikian tren pertumbuhan dari triwulan sebelumnya terus berlanjut. Semua area berkontribusi terhadap peningkatan penjualan, khususnya bisnis susu dan sayuran yang terus berkembang pesat. Tetapi departemen air dan departemen makanan khusus juga terus pulih.

Pada tahun 2021, Danone terus mengharapkan pertumbuhan yang menguntungkan untuk kembali pada paruh kedua tahun ini. Perusahaan menghasilkan pendapatan yang lebih rendah untuk enam bulan pertama setelah kuartal pertama yang lemah.

(AWP)

READ  Kontaminasi pada sosis umum terjadi pada anak-anak - praktik penyembuhan