Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Inggris, Jerman dan Italia mendeteksi variabel kasus Omicron Covid; Negara bagian India siap merespons di tengah kepanikan

Investor khawatir bahwa Omicron dapat menghentikan pemulihan global dari pandemi hampir dua tahun.

Israel telah mengatakan akan melarang semua orang asing memasuki negara itu dan akan menggunakan kembali teknologi pelacakan telepon untuk memerangi terorisme guna menahan penyebaran alternatif.

Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid mengatakan dua kasus terkait Omicron yang ditemukan di Inggris terkait dengan perjalanan ke Afrika Selatan.

Johnson melembagakan langkah-langkah yang mencakup aturan pengujian yang lebih ketat untuk orang-orang yang tiba di negara itu, tetapi tidak membatasi aktivitas sosial selain mewajibkan masker untuk dikenakan di beberapa tempat.

“Kami akan meminta siapa pun yang memasuki Inggris untuk melakukan tes PCR pada akhir hari kedua setelah kedatangan dan mengisolasi diri sampai hasilnya negatif,” kata Johnson pada konferensi pers.

Johnson mengatakan bahwa orang-orang yang telah melakukan kontak dengan orang-orang yang dites positif untuk kasus dugaan Omicron harus mengasingkan diri selama 10 hari dan pemerintah akan memperketat aturan mengenakan penutup wajah, menambahkan bahwa langkah-langkah akan ditinjau dalam waktu tiga minggu. .

Kementerian Kesehatan di negara bagian Bavaria, Jerman, juga mengumumkan dua kasus yang dikonfirmasi dari jenis tersebut. Kementerian mengatakan kedua orang itu memasuki Jerman di bandara Munich pada 24 November, sebelum Jerman mengklasifikasikan Afrika Selatan sebagai wilayah yang berubah untuk virus, dan sekarang diisolasi, mencatat tanpa secara eksplisit menyatakan bahwa orang-orang itu telah melakukan perjalanan dari Afrika Selatan.

Di Italia, Institut Kesehatan Nasional mengatakan kasus varian baru terdeteksi di Milan pada seseorang yang berasal dari Mozambik.

Otoritas kesehatan Ceko juga mengatakan mereka sedang mempelajari kasus dugaan varian pada seseorang yang telah menghabiskan waktu di Namibia.

READ  Bendera Taliban Afghanistan dikibarkan di sekolah Islamabad dan polisi merekam kasus ini | berita Dunia

Omicron, yang digambarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai “alternatif yang mengkhawatirkan,” berpotensi lebih menular daripada varian penyakit sebelumnya, meskipun para ahli belum tahu apakah itu akan menyebabkan COVID-19 lebih atau kurang serius daripada jenis lainnya.

Kepala petugas medis Inggris, Chris Whitty, mengatakan pada konferensi pers yang sama dengan Johnson bahwa masih ada banyak ketidakpastian di sekitar Omicron, tetapi “setidaknya ada kemungkinan yang masuk akal bahwa akan ada beberapa tingkat vaksin yang lolos dengan varian ini”.

Varian ini pertama kali ditemukan di Afrika Selatan dan sejak itu juga ditemukan di Belgia, Botswana, Israel dan Hong Kong.

Tanggapan negara bagian India siap

Di tengah kekhawatiran yang berkembang atas varian Omicron dari virus corona baru secara global, Brihanmumbai Municipal Corporation (BMC) mengadakan pertemuan di mana mereka memutuskan akan mengeluarkan panduan baru kepada otoritas bandara.

Pelancong dari negara-negara Afrika di mana kasus-kasus virus corona baru Omicron telah ditemukan harus diskrining, Komisaris Kota Mumbai Iqbal Singh Chahal mengarahkan pejabat. Dia mengarahkan perlunya memeriksa paspor penumpang internasional di bandara Mumbai dan melakukan pemeriksaan medis jika orang tersebut telah melakukan perjalanan ke salah satu negara Afrika di mana alternatif baru ditemukan.

Menurut sebuah pernyataan resmi, jika dia dinyatakan positif terinfeksi, orang tersebut harus ditempatkan di karantina institusional, kata Chahal. Dia menambahkan bahwa sampel dari penumpang ini harus dikirim untuk pengurutan genom. Korporasi Kota Brihanmumbai telah mengadakan pertemuan dengan berbagai otoritas termasuk polisi, bandara, pengawas rumah sakit sipil besar, eksekutif kesehatan dan anggota gugus tugas Covid-19 Maharashtra di malam hari untuk membahas tindakan pencegahan yang harus diambil sehubungan dengan kekhawatiran atas Omicron.

READ  Perdana Menteri Imran Khan 'tidak berdaya', kata wartawan terlarang Pak; Mengkonfirmasi peningkatan "iklim ketakutan" untuk juru tulis

Tidak ada penerbangan langsung ke Mumbai dari negara-negara Afrika, tetapi sebagai tindakan pencegahan, Chahal mengarahkan manajemen bandara untuk mengumpulkan informasi tentang penerbangan dua minggu terakhir untuk semua kedatangan internasional. Dia mengatakan, pusat Covid-19 di BMC harus diperiksa ulang untuk memastikan mereka bekerja dengan baik dan vaksinasi harus dipercepat.

Baca semua file berita terbaruDan berita terbaru Dan Berita virus corona Di Sini. Ikuti kami Situs jejaring sosial FacebookDan Indonesia Dan kabel.