Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Keuntungan besar bagi bank AS – Bankier.pl

2021-04-14 22:04

Penerbitan
2021-04-14 22:04

masuk. Brendan McDermid / forum

Bank-bank AS terkejut dengan hasil kuartal pertama yang positif. Konsensus pasar dipatahkan oleh JP Morgan Chase, Wells Fargo dan Goldman Sachs. Ini adalah pembukaan yang kuat untuk musim hasil di Wall Street.

JP Morgan Chase – bank pendapatan terbesar di Amerika – memiliki laba bersih $ 14,3 miliar dalam tiga bulan pertama tahun 2021. Tetapi lebih dari sepertiga keuntungan itu berasal dari pelepasan cadangan kredit tahun lalu – menambahkan efek satu kali sebesar 5,2 miliar Dolar untuk laba bersih.

“Sekarang jelas bahwa bank telah mengakumulasi kelebihan cadangan, dan sekarang dana ini memicu aliran keuntungan dan mengurangi kelemahan di perbankan ritel,” kata CNBC Octavio Marines, presiden perusahaan konsultan Optimas, mengatakan.

Laba per saham (EPS) yang dilaporkan oleh JP Morgan adalah $ 4,50Pembebasan cadangan berkontribusi $ 1,28. Tanpa efek ini, EPS akan menjadi $ 3,22 dan akan berada tepat di atas ekspektasi pasar sebesar $ 3,10. Karena hasil komisi yang sangat baik untuk perdagangan instrumen keuangan, bank terbesar AS ini memiliki pendapatan $ 33,1 miliar dan melampaui ekspektasi analis sebesar $ 30,5 miliar. Saham JP Morgan Chase didiskon pada hari Rabu sekitar 2%.

Reaksi pasar jauh lebih baik terhadap laporan triwulanan Wells Fargo, yang menaikkan harganya lebih dari 5%. Bank ini Itu membukukan $ 1,05 per saham, yang 50% lebih dari 70 sen yang diharapkan pasar. Pendapatan, yang diperoleh bank pada $ 18,06 miliar, juga lebih tinggi dari ekspektasi sebagian besar analis.

Konsensus pasar melanggar hasil yang diperoleh Goldman Sachs. Penghasilan per saham adalah $ 12,08, versus $ 7,47 exp. Pendapatan juga positif, pada $ 11,7 miliar, sementara analis memperkirakan “$ 9,9 miliar”. Saham Goldman naik lebih dari 2%. Seperti dalam kasus JP Morgan, GS juga telah memberikan hasil yang baik berkat aktivitas klien yang sangat tinggi dalam perdagangan saham dan obligasi.

READ  Membanjirnya likuiditas menyebabkan tingkat suku bunga yang lebih negatif untuk klien swasta

Kebetulan bank-bank terbesar sekarang membuka musim laporan keuangan mereka di Wall Street. Pada hari Kamis, laporan kuartal pertama akan diterbitkan oleh Bank of America, Citigroup, dan US Bancorp. Analis berharap perbankan menjadi salah satu pendorong utama ekspansi perusahaan AS. Sektor perbankan diperkirakan membukukan laba 156% lebih tinggi dari tahun lalu ketika membukukan hasil yang menghancurkan dalam menghadapi penghentian anti-COVID karena miliaran dolar dalam provisi untuk kerugian kredit yang diantisipasi. Seperti yang dapat dilihat dari contoh hasil JP Morgan, yang terakhir tidak terpenuhi.

Analis dan investor Wall Street mengharapkan musim pendapatan saat ini menjadi yang terbaik dalam lebih dari satu dekade. Konsensus pasar mengasumsikan ini Pendapatan perusahaan yang diatribusikan ke S & P500 naik hampir 25% dari tahun ke tahun. Dengan mempertimbangkan fakta bahwa prakiraan ini biasanya diremehkan, hasil dari tiga bulan sebelumnya bisa jadi sekitar 30% lebih tinggi daripada tahun lalu. Ini berarti pertumbuhan tercepat sejak 2010.

K

Sumber: