Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Layanan tidak dapat diandalkan, tidak ada harga. Kontrol hasil untuk bar dan restoran

Hingga 10 Juni, 58 perusahaan katering di tujuan wisata telah diperiksa. Para inspektur mengunjungi bar, restoran pizza, restoran, losmen, pub, dan pompa bensin di 13 kabupaten.

Yukiko

Pelanggaran terdeteksi di 33 cabang (56,9%), Kantor Persaingan dan Perlindungan Konsumen (UOKiK) melaporkan dalam sebuah pernyataan. 14 denda dikenakan, total 1.600 PLN, 6 aplikasi diajukan ke pengadilan negeri, dan instruksi diterapkan ke 2 entitas.

Yukiko

Layanan pelanggan yang tidak dapat diandalkan ditemukan di sepuluh outlet. Menurut UOKiK, kisaran kekurangan tersebut antara lain perkiraan kapasitas minuman beralkohol (3 outlet), perkiraan berat hidangan yang disajikan (3 outlet), penggunaan bahan selain yang disebutkan dalam daftar (3 outlet), serta biaya pengemasan produk yang sebenarnya tidak diterima konsumen ( satu port).

Yukiko

Tinjauan terhadap 20 outlet mengungkapkan ketidakpatuhan terhadap peraturan penawaran. Dalam kasus 15 perusahaan, kekurangan itu terkait dengan fakta bahwa menu tidak menentukan berapa banyak hidangan dan minuman yang dijual dengan harga yang tertera. Dua dari perusahaan yang diperiksa tidak menunjukkan harga untuk 11 jenis barang dalam paket unit, dan di 5 perusahaan harga satuan untuk minuman beralkohol dan non-alkohol tidak ditampilkan, serta jumlah hidangan yang dijual per buah.

Dalam dua kasus, pengusaha tidak menginformasikan ke registri pusat dan informasi tentang kegiatan ekonomi dari kegiatan menyiapkan dan menyajikan makanan yang sebenarnya dilakukan.

Lihat: hingga 20 ribu. Restoran kembali beroperasi setelah 18 Januari

Selama pemeriksaan terhadap 16 pabrik, ditemukan bahwa pengusaha memiliki dan menggunakan alat ukur tanpa fitur penjatahan yang sah atau penggunaan di dapur yang disebut “timbangan rumah tangga” yang tidak tunduk pada kontrol metrologi legal.

READ  Industri minyak mineral: Shell menjual saham di PCK Schwedt

Di 5 tempat yang diperiksa (dari 35 yang diperiksa dalam hal ini), informasi yang disyaratkan oleh undang-undang tentang bahaya minuman beralkohol tidak diungkapkan.

UOKiK melaporkan bahwa tidak ada penyimpangan yang ditemukan sehubungan dengan Undang-Undang Perlindungan Kesehatan Terhadap Konsekuensi Penggunaan Tembakau dan Produk Tembakau, Undang-Undang Cukai, atau kesehatan dan keadaan fasilitas yang diatur.

pgo / PAP

Baca lebih banyak