Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Longsor memperebutkan gelar: Storm adalah pemenang Piala Stanley Jerman kelima

Pertempuran longsor untuk gelar
Sturm adalah pemenang Piala Stanley Jerman kelima

Dalam pertandingan yang sulit, Colorado Avalanche membuat dirinya menjadi pemenang awal Piala Stanley – sehingga mengangkat penyerang Nico Storm ke klub eksklusif: hanya lima orang Jerman yang berhasil merebut trofi terpenting dalam hoki es.

Nico Storm dari Augsburg memenangkan Piala Stanley di Liga Hoki Nasional dengan Colorado Longsor. Denver memenangkan Game 6 dari seri terakhir atas juara bertahan Tampa Bay Lightning Minggu malam (waktu setempat) 2-1 (0-1, 2-0, 0-0) dan dengan demikian kemenangan keempat yang menentukan. Sturm adalah pemain hoki es profesional Jerman kelima yang memenangkan mega trofi NHL Championship. Baru-baru ini, kiper nasional Philip Grobauer berhasil merebut gelar Washington Capitals pada 2018.

“Setiap emosi yang dapat Anda bayangkan,” kata pelatih Longsor Jared Bednar. “Saya sangat senang dan sangat bangga dengan orang-orang ini dan apa yang telah mereka capai di sini. Sulit untuk menggambarkan melihat mereka dihargai atas semua kerja keras mereka. Ada rasa lega, perasaan puas. Tidak begitu jelas belum. Ketika bel berbunyi, hampir tidak percaya bahwa kami berhasil. “Ini merupakan perjalanan yang luar biasa dan saya bersyukur menjadi bagian dari ini dengan tim ini.”

Sedangkan untuk longsoran, ini merupakan gelar ketiga dalam sejarahnya dan yang pertama dalam 21 tahun. Di Tampa, tuan tanah maju melalui Kapten Stephen Stampus. Nathan McKinnon menyamakan kedudukan untuk gol keduanya di seri terakhir, dan Arturi Likonen mencetak gol di babak kedua untuk mengubah skor menjadi 2-1. Longsoran tersebut memanfaatkan game point keduanya setelah juara bertahan asal Florida itu berhasil memperpanjang seri lagi hingga akhir pekan dengan 3:2.

“Ini adalah perasaan tidak percaya. Sulit untuk dijelaskan. Melihat semua pejuang ini bertarung, itu adalah perasaan yang luar biasa. Kata-kata tidak dapat menggambarkan apa yang saya rasakan,” kata McKinnon di TV Amerika. “Inti dari grup ini telah berada di sini selama sepuluh tahun. Sungguh luar biasa. Sungguh luar biasa.”

Nico Storm yang lahir dan berpendidikan di Augsburg berlatih di Universitas Clarkson di Potsdam/New York, dan baru bermain di Avalanche selama tiga bulan. Striker Jerman berada di atas es selama 5:43 menit di game terakhir dari seri terakhir. Trofi besar juga akan datang ke Jerman setelah memenangkan gelar di musim panas: menurut tradisi lama, setiap pemain dapat membawa trofi untuk satu hari.

Tim Lightning telah memenangkan Piala Stanley dalam dua tahun terakhir, tetapi pergi ke seri Final melawan Colorado sebagai underdog. Longsoran itu mempertahankan kesuksesannya yang 100% – setiap kali tim mencapai garis yang menentukan untuk gelar, mereka akhirnya memenangkan kejuaraan: 1996, 2001 dan 2022.

READ  Serie A: Auch Inter Mailand patzt im Titelkampf - Fussball - Internasional