Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Liga Bola Basket Jerman: Alba Berlin setelah mengalahkan Ludwigsburg di final BBL


Juara bertahan Alba Berlin sekali lagi mencapai seri final Liga Bola Basket Jerman.

Juara Jerman itu juga memenangkan pertandingan semifinal ketiganya di stadion raksasa MHP Ludwigsburg dengan 73:67 (35:37) dan memenangkan lima seri terbaik 3:0. Lawan terakhir adalah salah satu dari mereka. Bayern Munich atau Telekom Baskets Bonn. Penembak terbaik Berlin adalah Ben Lammers dengan sebelas poin dan Tamer Platt dengan sepuluh.

Konfrontasi yang sangat intens berkembang dari awal, dengan garis pertahanan awalnya mengambil alih. Alba berjuang melawan tuan rumah defensif yang sangat gesit dan tertinggal 0:5. Tim Berlin kemudian merespons dengan lari 10:2 dan memimpin untuk pertama kalinya. Mereka diuntungkan dari banyak rebound ofensif.

Tapi Alba jarang masuk ke permainan ritme dan tim tamu menemukan ritme mereka hanya untuk saat-saat singkat di babak pertama. Capitals juga memberikan banyak lemparan. Keunggulan lima poin di awal kuarter kedua (24:19) tak bisa dipertahankan lama. Sebaliknya, peluru bergeser bolak-balik sampai pecah.

Usai turun minum, Alba melorot enam poin (35:41). Tapi kemudian para tamu bangun dan sekarang memiliki ritme yang jauh lebih baik, terutama ofensif. Dengan catatan waktu 25:6 di kuarter ketiga, Berlin menarik kembali ke 60:47. Dengan 79 detik tersisa, tuan rumah kembali mengumpulkan empat poin (71:67), tetapi Alba kembali mempertahankan keberaniannya di akhir.

READ  Formula 1 | Wolff: F1 harus menetapkan gaji pembalap, $30 juta 'terlalu banyak'