Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Memasok 800 rumah sakit dengan oksigen, hanya Delhi yang mengeluh: INOX ada di pengadilan

INOX mengatakan dari 105 metrik ton, alokasinya ke Delhi dikurangi menjadi 80 metrik ton

New Delhi:

INOX, pemasok oksigen hari ini, mengatakan kepada Pengadilan Tinggi Delhi bahwa mereka “memasok oksigen ke 800 rumah sakit di seluruh negeri, dan hanya rumah sakit di Delhi yang mengeluh”. INOX mengatakan ini terjadi ketika pusat memotong pasokannya ke Delhi dan sebagian besar produksinya telah dialokasikan ke Uttar Pradesh dan Rajasthan.

INOX mengatakan dari 105 metrik ton, alokasinya ke Delhi dikurangi menjadi 80 metrik ton.

“Selain itu, kami diminta untuk mengangkut 80 metrik ton lagi dari Air Liquide, Panipat. Dari produsen ke pengangkut sekarang? Mengapa kita harus peduli dengan transportasi pihak ketiga?” Seorang pengacara INOX mengatakan kepada Pengadilan Tinggi Delhi, yang telah menyelidiki kekurangan oksigen yang sangat besar di Delhi ketika gelombang ganas kedua dari Coronavirus menyebar ke seluruh negeri.

INOX mengatakan permintaan yang diterimanya dari pemerintah Delhi dan pusat juga kontradiktif, yang membuatnya dalam masalah.

“Kemarin pemerintah Delhi mengeluarkan perintah untuk memasok rumah sakit dengan 125 metrik ton, sementara pusat juga mengeluarkan perintah kemarin untuk meninjau alokasi kami menjadi hanya 80 metrik ton di Delhi. Apa yang harus kami lakukan?” Mr Siddarth Jane, Presiden INOX, mengatakan kepada pengadilan.

Dia menambahkan, “Kami mendukung 800 rumah sakit di seluruh provinsi. Mengapa hanya rumah sakit Delhi yang mengeluh?”

Dari 490 metrik ton, Delhi hanya mendapat sekitar 300 metrik ton. Dia menambahkan, “Karena kekurangan ini, rumah sakit mengirimi kami tanggap darurat. Kami belum tidur selama tujuh hari terakhir. Tolong urutkan itu dan beri tahu kami berapa banyak yang kami butuhkan untuk memasok rumah sakit mana pun.”

READ  Penyelam scuba Florida menemukan fosil mammoth Zaman Es

Bos INOX tersebut juga mengatakan bahwa separuh dari kantornya sedang down dengan Covid dan mereka perlu waktu untuk mengirimkan datanya.

Dia juga mengklaim bahwa truknya dialihkan di tengah jalan “sangat bertentangan dengan rencana yang diberikan kepada kami”.

“Rajasthan telah mengambil alih empat kapal tanker kami dengan pelat nomor Haryana. Saya tidak bisa mengirim kapal tanker itu untuk mengangkut oksigen dari Air Liquide dan Lind ke Delhi,” tambahnya.