Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Menteri Inggris yang diberhentikan Suella Braverman mendukung Perdana Menteri Rishi Sunak dalam pemilu mendatang

Menteri Inggris yang diberhentikan Suella Braverman mendukung Perdana Menteri Rishi Sunak dalam pemilu mendatang

Mantan Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman, yang dipecat oleh Perdana Menteri Rishi Sunak pada bulan November, mengatakan dia berharap Rishi Sunak akan memimpin Partai Konservatif pada pemilu berikutnya. Perkembangan ini dipandang sebagai indikasi lain bahwa Suella Braverman mendukung Rishi Sunak meski kehilangan posisinya akibat berbagai kontroversi yang mengguncang masa jabatannya sebagai Menteri Dalam Negeri. Suella Braverman juga menyatakan partainya tidak mempertimbangkan adanya pergantian kepemimpinan menjelang pemilu.

Sebelumnya pada hari Rabu, Suella Braverman memperingatkan Perdana Menteri Rishi Sunak bahwa partai mereka menghadapi “pemilihan terlupakan” di bawah kepemimpinannya. Dia mendesak pemerintahan yang dipimpin Sunak untuk memperkuat upayanya melawan imigran gelap untuk memperbaiki situasi sebelum pemilu tahun depan.

“Sekarang atau tidak sama sekali; dan Partai Konservatif berisiko dilupakan dalam beberapa bulan jika kita memperkenalkan rancangan undang-undang lain yang gagal. Apakah kita memperjuangkan supremasi atau membiarkan partai kita mati?” tanya Braverman.

“Perdana Menteri mendapat dukungan penuh dari saya jika…”

Mantan Menteri Dalam Negeri ini mengakui bahwa ia mungkin tidak selalu menemukan kata-kata yang tepat di masa lalu, dengan mengatakan: “Tetapi saya menolak untuk duduk diam dan membiarkan kita gagal. Kepercayaan yang diberikan jutaan orang kepada kita tidak dapat diabaikan sebagai hal yang tidak menyenangkan.” Dan jika kita mengerahkan keberanian politik untuk melakukan apa yang benar-benar diperlukan, betapapun sulitnya, untuk memperjuangkan rakyat Inggris, kita akan mengembalikan kepercayaan tersebut. dukungan penuh.”

Rishi Sunak memimpin Partai Konservatif dalam pemilu yang jelas merupakan pemilu yang sulit, dengan pemimpin Partai Buruh Sir Keir Starmer unggul 15-20 poin dalam pemilu tersebut. Selain itu, masa jabatan Partai Konservatif tidak berjalan mulus, karena partai tersebut mengganti lima perdana menteri dalam enam tahun terakhir.

READ  Hari Libur Bank di Januari 2022: Berikut daftar lengkapnya

Peringatan Penting!Livemint menduduki puncak tangga lagu sebagai situs berita dengan pertumbuhan tercepat di dunia 🌏 klik disini untuk mengetahui lebih lanjut.