Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Partai Republik membatalkan rencana untuk menunjuk Trump sebagai calon presiden yang 'dugaan': laporan

Partai Republik membatalkan rencana untuk menunjuk Trump sebagai calon presiden yang 'dugaan': laporan

Komite Nasional Partai Republik telah mencabut resolusi yang mempertimbangkan untuk menyatakan Donald Trump sebagai “calon calon 2024” dari partai tersebut sebelum ia secara resmi mendapatkan jumlah delegasi yang dibutuhkan, kata seseorang yang mengetahui keputusan tersebut pada hari Kamis.

Berita penarikan diri ini muncul tak lama setelah Trump menulis di situs Social Truth-nya bahwa meskipun dia “sangat” menghargai gagasan tersebut, dia merasa bahwa “demi persatuan partai, mereka tidak boleh melanjutkan rencana ini, namun saya harus melanjutkannya.” itu.” Lanjutkan rencana ini.” Lakukan dengan cara lama, dan selesaikan prosesnya di kotak suara.

Keputusan tersebut, menurut rancangan yang diperoleh The Associated Press pada hari Kamis, “menyatakan bahwa Presiden Trump adalah calon Presiden Amerika Serikat pada tahun 2024, dan sejak saat ini transisi ke mode pemilihan umum penuh dengan semua pendukung diterima.” Kandidat sebagai anggota penting tim Trump 2024.

Penarikan diri tersebut dikonfirmasi oleh seseorang yang mengetahui keputusan tersebut, yang tidak berwenang untuk membahas proposal tersebut secara terbuka, dan berbicara tanpa menyebut nama pada Kamis malam.

Jika disetujui, langkah tersebut akan memperkuat kontrol Trump atas partai tersebut dan kinerjanya pada saat mantan Duta Besar PBB Nikki Haley masih bersaing dengan Trump untuk nominasi Partai Republik.

Ketua RNC Ronna McDaniel sebelumnya telah menyatakan persetujuannya atas keputusan tersebut. Pada hari Selasa, setelah Haley menempati posisi kedua setelah Trump di New Hampshire, McDaniel mengatakan bahwa meskipun dia merasa mantan duta besar tersebut “menjalankan kampanye yang hebat,” Partai Republik “perlu bersatu untuk calon kita, yaitu Donald Trump.”

Resolusi tersebut diperkirakan akan dibahas pada pertemuan musim dingin Komite Nasional Partai Republik di Las Vegas minggu depan, meskipun hanya dua negara bagian yang melakukan pemungutan suara dan mantan presiden tersebut tidak memiliki jumlah delegasi yang diperlukan untuk mendapatkan nominasi.

READ  Mantan Presiden AS Bill Clinton memperingatkan Yeltsin tentang sanksi atas kesepakatan pertahanan India: transkrip

Kubu Haley mengatakan pada hari Kamis bahwa Komite Nasional Partai Republik tidak berhak memutuskan siapa calon dari Partai Republik.

“Siapa yang peduli dengan apa yang dikatakan RNC? “Kami akan membiarkan jutaan pemilih Partai Republik di seluruh negeri memutuskan siapa yang harus menjadi calon dari partai kami, bukan sekelompok orang dalam Washington,” kata juru bicara kampanye Olivia Perez Cubas.

Associated Press memiliki kebijakan untuk tidak menyebut kandidat mana pun sebagai “calon dugaan” sampai kandidat tersebut mendapatkan jumlah delegasi yang diperlukan untuk memenangkan suara mayoritas pada kaukus partai nasional musim panas ini. Yang paling cepat bisa terjadi adalah bulan Maret.

Namun tidak ada aturan partai yang mencegah Komite Nasional Partai Republik mengambil tindakan tersebut. Seandainya peraturan ini diadopsi, hal ini dapat memberikan langkah awal bagi Partai Republik dalam merencanakan pemilu bersama Presiden Demokrat Joe Biden, yang telah mulai menyusun kampanye pemilihannya kembali sebagai pertandingan ulang melawan Trump pada tahun 2020.

Ada juga preseden di mana panitia menyatakan seorang kandidat sebagai calon yang diduga sebelum memenangkan 1.215 delegasi yang dibutuhkan untuk memenangkan nominasi. Ketua Komite Nasional Partai Republik saat itu, Reince Priebus, melakukan hal yang sama dengan Trump pada Mei 2016.

Meskipun kalah dalam kaukus Iowa dan New Hampshire dari Trump, Haley mengklaim bahwa kinerjanya – yang mengungguli semua pesaing Trump lainnya – menunjukkan kekuatan pencalonannya.

Trump saat ini memiliki 32 delegasi, sedangkan Haley memiliki 17 delegasi. Masih ada satu delegasi yang akan ditunjuk setelah pemilu di New Hampshire.

Dalam rapat umum Rabu malam di negara bagian asalnya, Carolina Selatan, Haley – mantan gubernur – mencatat bahwa kampanyenya telah menghasilkan lebih dari $1 juta sejak ia menempati posisi kedua di New Hampshire. Trump menindaklanjutinya dengan pernyataan yang tampaknya dimaksudkan untuk mengintimidasi para donornya.

READ  Reformasi pajak perusahaan global menghadapi jalan yang sulit karena India dan Swiss menyatakan keberatan

“Siapapun yang berkontribusi pada Birdbrain, mulai sekarang, akan dilarang bergabung secara permanen dengan kamp MAGA,” tulis Trump, menggunakan nama panggilannya untuk Haley dan singkatan dari slogannya, “Make America Great Again.” “Kami tidak menginginkan mereka, dan kami tidak akan menerimanya, karena kami mengutamakan Amerika, dan kami akan selalu menginginkannya!”

Tim kampanye Haley mengatakan pada hari Kamis bahwa mereka telah mengumpulkan dana tambahan sebesar $1,2 juta “mengikuti janji Trump yang bermasalah untuk secara permanen melarang siapa pun yang berkontribusi pada kampanye Haley.”

“Ancaman Donald Trump menyoroti pilihan yang sulit dalam pemilu kali ini: balas dendam pribadi atau kepemimpinan konservatif sejati,” kata juru bicara Haley, Anne-Marie Graham Barnes. “Skema Trump meledak di hadapannya. Kontribusi terhadap kampanye Haley mengalir deras — bukti bahwa masyarakat sudah bosan dengan drama ini dan mendukung visi Nikki tentang Amerika yang kuat dan bangga.

Pemecatan Trump terhadap donor Haley tidak berdampak pada TJ Petrizzo, mantan staf senior di Capitol Hill yang kini menjadi pelobi yang mendukung Haley.

“Ini adalah sesuatu yang keluar dari film 'The Godfather'. Jangan pernah mengkhianati keluarga? Anda harus menyelesaikannya,” tambahnya.

Petrizio mengatakan dia memahami bahwa beberapa anggota Partai Republik mungkin siap untuk beralih ke pertarungan langsung antara Trump dan Biden, namun ia mencatat bahwa masih ada banyak waktu sebelum pemilihan umum.

“Saya telah mendengar banyak pejabat terpilih di Partai Republik, termasuk ketua Komite Nasional Partai Republik, mengatakan, 'Kita perlu bersatu untuk memilih calon,' bahwa dialah yang akan menjadi calon kita. Dia dipilih oleh Iowa dan New Hampshire,” kata Petrizzo. Jadi kita harus terus maju dan mendukung Trump.” “Ya, kita punya waktu 285 hari hingga pemilu. “Ada banyak waktu dalam waktu.”