Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Serangan Gaza dan Israel hari ini Berita terbaru, 109 tewas dalam serangan udara Israel di Gaza, dan berita serangan Israel-Palestina sudah langsung

Roket diluncurkan dari Jalur Gaza ke Israel, Jumat, 14 Mei 2021 (Foto AP)

Pembaruan Langsung Serangan Gaza: Tentara Israel mengatakan bahwa seorang tentara menembak dan membunuh seorang Palestina yang mencoba menabrak sebuah pos militer di Tepi Barat yang diduduki dengan mobilnya, kemudian keluar dan mencoba menikam tentara tersebut.

Kecelakaan itu terjadi pada hari Jumat, di utara kota Ramallah di Tepi Barat yang diduduki. Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi kematian tersebut, tetapi tidak ada rincian lebih lanjut yang segera tersedia. Kelompok hak asasi mengeluh bahwa tentara Israel menembak warga Palestina dalam keadaan yang dipertanyakan.

Sementara itu, di tengah serangan roket yang terus berlanjut di kota-kota Israel, pasukan Israel menembakkan artileri dan melancarkan serangan udara yang menargetkan jaringan terowongan Palestina bersenjata di bawah Gaza, yang disebut “Metro,” menurut Reuters.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan bahwa sementara pasukan darat berpartisipasi dalam serangan itu, yang berlangsung 40 menit sebelum fajar, tidak ada yang menyeberang ke Jalur Gaza. Para pejabat mengatakan seorang wanita dan tiga anaknya tewas dalam operasi itu.

Di tengah meningkatnya ketegangan di Jalur Gaza, bentrokan antara pasukan Israel dan militan Palestina meningkat pada hari Jumat ketika kedua belah pihak saling melancarkan serangan udara. Bentrokan antara kerumunan orang Arab dan Yahudi di jalan-jalan juga mendorong para pemimpin Israel untuk memperingatkan kemungkinan perang saudara.

Bahkan saat pertempuran lintas batas memasuki hari kelima, tampaknya tidak ada akhir yang terlihat. Reuters mengutip Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang mengatakan bahwa kampanye itu “akan memakan waktu lebih lama.” Dia menggambarkan kekacauan di kota-kota Israel sebagai “kekacauan” dan menyerukan diakhirinya “eksekusi di luar hukum”.

READ  Peringatan buruk bagi China: Kelahiran bayi bisa turun di bawah 10 juta setahun

Dalam empat hari terakhir saja, 119 orang telah tewas dalam serangan udara, menurut data pemerintah terbaru yang diperoleh pulau itu.

  • Situs web Indian Express diberi peringkat HIJAU untuk keandalan dan kepercayaan oleh Newsguard, layanan global yang memberi peringkat sumber berita menurut kriteria jurnalistiknya.