Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Setelah 15 tahun menunggu, lengan ERA Badan Antariksa Eropa akhirnya akan mencapai stasiun luar angkasa

Kami tidak lagi mengharapkan itu! Awalnya dijadwalkan pada tahun 2007, lengan ERA Eropa akan diluncurkan hari ini. ERA, bersama dengan Laboratorium Sains Columbus dan Kendaraan Transfer Otomatis (ATV), adalah komponen utama ketiga dari partisipasi Eropa dalam program Stasiun Luar Angkasa Internasional. Ini dipasang pada modul Nauka Rusia yang baru, juga dikenal sebagai modul Laboratorium Serbaguna Rusia (MLM), dan akan ditugaskan ke bagian stasiun Rusia, yang banyak bagiannya tidak dapat diakses oleh ledakan Canardarm2.

Anda juga akan tertarik


[EN VIDÉO] ISS: Tur berpemandu yang menakjubkan di Stasiun Luar Angkasa
Astronot AS Randy Bresnik berbagi pandangan di balik layar stasiun luar angkasa, dan dia ingin menunjukkan kepada kita kecantikan batinnya.

sebuah lengan robotik ERA ESA, terintegrasi ke dalam modul Nauka Rusia, akan diluncurkan pada 21 Juli untuk ل Stasiun ruang angkasa Internasional (ISS). Sangat terlambat dalam jadwal awalnya – seharusnya diluncurkan pada 2007 – lengan ini dibangun oleh konsorsium Eropa yang dipimpin oleh Airbus Defense and Space. era yang didedikasikan untuk bagian Rusia Itu orbit kompleks Ditambah lengan robot Canadarm2 yang tidak bisa menjangkau seluruh bagian Stasiun Luar Angkasa Internasional ini.

Naoka adalah stasiun luar angkasa kecil. Meskipun dirancang untuk piloting dan tempat tinggal dan area kerja untuk astronot, unit ini juga akan berfungsi sebagai pelabuhan dok. Ini juga memiliki kekhasan yang dilengkapi dengan sistem kontrol navigasi dan panduan CNG di samping sistem kontrol posisi. Itu dapat digunakan sebagai cadangan oleh Stasiun Luar Angkasa Internasional dan jika Rusia memutuskan untuk memisahkan bagian Rusia dari Stasiun Luar Angkasa Internasional, seperti yang mereka harapkan, Nauka bisa menjadi jantung stasiun ruang angkasa masa depan mereka. Nauka akan dipasang di unit Zvzeda, bukan di unit Pirs, yang akan dipisahkan dari segmen Rusia. Pirs digunakan sebagai port docking tambahan untuk Kendaraan Soyuz dan Kemajuandan sebagai penyelundup kosmonot Rusia ke luar angkasa. Itu akan diserap oleh perkembangan.

READ  Patch 1.3 membawa banyak perubahan dan perbaikan!

Lengan tambahan untuk Canadarm2

Meski sangat berbeda dengan Canardam2, ERA akan menjadi pelengkap. Tingginya 11,30 meter dan beratnya 680 kilogram, dan bisa bergerak massa Sangat besar, dari tiga ton secara rutin hingga delapan ton dalam mode lambat. Lengan simetris dua tangan ini dapat bergerak maju atau mundur di bawah kendalinya di sepanjang Stasiun Luar Angkasa Internasional, dari tangan ke tangan, dari satu titik tetap ke titik tetap lainnya. tujuh sendi Kuat dan halus, anggota tubuhnya ringan dankomputer Kontrol mid-arm memberi lengan robot keserbagunaannya. Ini akan digunakan untuk memasang dan mengganti panel surya, memeriksa dan merakit modul, dan memfasilitasi pergerakan panel surya. astronot Lakukan perjalanan luar angkasa. Akhirnya, kameranya Inframerah Untuk memeriksa permukaan luar stasiun (penuaan lapisan pelindung, jejak mikrometeoritdan periksa lampiran ke modul, platform, dll.).

ERA dapat dikontrol dari dalam atau luar stasiun, secara real time atau terprogram. Dengan persendiannya, ERA terlihat seperti semacam lengan manusia. Ini didukung oleh motor dan kabel. Itu simetris, di kedua sisi “siku” ada “otot” dan “dua pergelangan tangan”. Ujung-ujungnya dapat menempel pada terminal, yang memberikan rentang gerak yang luas di seluruh bagian Rusia. Ini akan memindahkan instalasi dari satu ujung dan kemudian yang lain. Akhirnya, itu dilengkapi dengan banyak alat, termasuk platform dengan klip kaki dan pegangan untuk mengangkut astronot selama perjalanan luar angkasa mereka. Di antara kekuatan utama lengan ini:

  • Kontrol dari luar menggunakan panel kontrol eksternal;
  • Kontrol dari dalam menggunakan laptop (tanpa perlu joystik seperti lengan lain dari Stasiun Luar Angkasa Internasional);
  • Operasi yang telah diprogram sebelumnya
  • Sistem penghindaran tabrakan otomatis berdasarkan a perangkat lunak ;
  • akurasi 5mm.

Manuver astronot Eropa

Thomas Bisket Pemeriksaan listrik pertama ERA akan dilakukan. Matthias Maurero, yang akan bergabung dengan stasiun pada awal November, harus berpartisipasi dalam perjalanan ruang angkasa untuk memvalidasi operasi di orbit lengan ERA. Nantinya, astronot ESA Samantha Cristoforetti, yang akan menjalankan misi baru di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada akhir tahun 2022 (Kru 4), juga akan tampil selama spacewalk, salah satu misi stabilisasi ERA untuk Nauka.

READ  iPhone pertama di dunia dengan port USB-C. "Ini lebih rumit dari yang kamu pikirkan"

Lengan robot Eropa menunggu keberangkatan Stasiun Luar Angkasa Internasional

Artikel oleh Dekorasi Remy Diposting pada 30/07/2012

Peluncuran Laboratorium Multifungsi Nauka (MLM) Rusia, yang dijadwalkan pada 2007, telah ditunda beberapa kali dan baru saja diundur ke 2013. Peluncuran itu akan dilengkapi dengan lengan robot Era yang sudah lama disiapkan oleh Badan Antariksa Eropa. Tahun. Philip Schönigans, Manajer Proyek Era, menjelaskan kepada Futura-Sciences fungsi khusus dari mekanisme indah ini… yang sangat Anda tunggu-tunggu.

Pengumuman Rusia adalah untuk menunda peluncuran rudal Nauka .unit, yang harus dilampirkan epoch (Lengan robot Eropa), sekali lagi memaksa ESA untuk sabar menghadapi masalahnya. Seperti yang dikatakan Philip Schoneghans (Direktur Proyek Era) dalam Futura-Sciences, “ Lengan robot Era telah beroperasi sejak lama ».

Lengan ini adalah salah satu dari tiga kontribusi utama partisipasi Eropa dalam Konstruksi dari Stasiun ruang angkasa Internasional. Program ini resmi diluncurkan pada November 1995 dan pembangunannya selesai pada akhir 2004. Sejak 2008, berlokasi di Rusia. Pada awalnya, program direncanakan untuk diluncurkan dengan pesawat ulang-alik, kemudian karena keadaan, keputusan dibuat untuk mengirimnya pada November 2007 di atas kapal. proton Dengan unit MLM. Sejak itu, peluncurannya sempat tertunda beberapa kali hingga akhirnya ditetapkan pada 10 Desember 2013.

Roscosmos Setelah mengatur jadwal barunya, tidakKami akan mempersiapkan Era sesuai dengan tanggal peluncuran baru Konkretnya, integrasi ke dalam unit Rusia sekarang direncanakan untuk Agustus 2013 dan keseluruhan, yaitu era yang didukung Nauka, akan segera dipindahkan ke lokasi. Baikonuratau Kazakstan.

Untuk Philip Schönigans, itu Relai tidak berpengaruh pada lengan itu sendiri Saat ini disimpan di Kondisi yang mencegah kerusakan yang dapat merusak komponennyaلاف “Namun, penundaan ini akan menimbulkan biaya tambahan karena beberapa kegiatan industri” dalam jangka waktu yang lebih lama Kita dapat mengutip misalnya yang berkaitan dengan Kepatuhan perangkat lunak untuk komputer unit Nauka », dalam persiapan untuk peluncuran atau bahkan untuk memastikan bahwa lengan Era memenuhi syarat untuk pengiriman oleh proton Rusia” Meskipun awalnya memenuhi syarat untuk diluncurkan di pesawat ulang-alik AS ».

READ  Amazon Echo In Stock: Diskon hingga 56% untuk perangkat ini

Bagian Rusia dari Stasiun Luar Angkasa Internasional membutuhkan era

Meskipun kedatangannya terlambat di Stasiun Luar Angkasa Internasional, lengan Era harus” Kami mengharapkan aktivitas berkelanjutan karena lengan robot robot Kanada 2, disediakan oleh Kanada, tidak mencakup seluruh bagian Rusia dariAKU S ».

Setelah tiba, Era akan digunakan sebagai prioritas untuk menyelesaikan pengaturan Nauka. jika dia” Anda akan memasang panel pendingin untuk panasnya dari kesepian “, Yang paling umum radiatordan peralatan airlock untuk keluar untuk mengurangi pintu keluar ruang kru. Lengan Era dirancang untuk bekerja dengan airlock Rusia, sehingga ” Astronot tidak lagi harus keluar dari stasiun luar angkasa untuk mengumpulkan bahan-bahan tertentu. Menggunakan kamera video, lengan dapat melakukan pemeriksaan di luar stasiun, dapat mengangkut eksperimen dan persediaan, atau bahkan bertindak sebagai lift bagi astronot. ».

Akhirnya, ia akan memasang platform kerja tempat para kru akan duduk. Kait ini ada di ujung lengan dan” Astronot diperbolehkan duduk dalam posisi berdiri untuk bekerja atau transportasi Semua barang ini sudah ada di Stasiun Luar Angkasa Internasional, disimpan dalam modul Rusia الوحدة Rasvet (MRM-1).

Tertarik dengan apa yang baru saja Anda baca?