Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tambang Turow. Radosław Fogiel dalam “Graffiti”: CJEU dapat menuntut pengeboman di seluruh area

Polandia harus membayar 500 ribu EC. Pengadilan Uni Eropa memutuskan pada hari Senin bahwa penambangan batu bara berlanjut di tambang Turów dekat perbatasan Ceko.

“Pemerintah Polandia tidak akan menutup tambang KWB Turów. Sejak awal, kami percaya bahwa penangguhan pekerjaan di tambang Turów akan mengancam stabilitas sistem energi Polandia. Ini akan memiliki konsekuensi negatif bagi keamanan energi jutaan orang. Polandia dan untuk seluruh Uni Eropa “- kata juru bicara pemerintah Peter Mueller dalam menanggapi keputusan CJEU.

Lihat: Kara W. Toro. Mueller: Pemerintah Polandia tidak akan menutup tambang

– Isu yang paling penting adalah keamanan energi di Polandia. Tambang akan bekerja, karena kita tidak dapat menghilangkan beberapa juta pertanian listrik, dan beberapa ribu orang bekerja – tegas Radoslaw Vogel dalam sebuah wawancara dengan Marcin Vygochic.

Dia juga menambahkan, “Ini bukan keputusan CJEU.” – Ini adalah apa yang disebut tindakan pencegahan, yaitu keputusan diskresioner dari satu orang. Untuk mengambil keputusan sangat jauh, karena pada kenyataannya hari ini penutupan tambang akan menutup pembangkit listrik dan tidak akan ada yang menghakimi, karena semuanya akan hilang. CJEU juga dapat memerintahkan pengeboman strategis di seluruh area. Dia menjelaskan bahwa efeknya akan serupa.

Akankah Polandia membayar denda yang dikenakan oleh CJEU?

Ditanya oleh mediator apakah Polandia akan membayar denda, Vogel menjawab: “Analisis sedang berlangsung untuk keputusan lebih lanjut.” – Kami berbicara dengan pihak Ceko sepanjang waktu. Ini bukan percakapan yang mudah, dan kampanye pemilihan di Republik Ceko tidak membantu mereka – katanya.

Posisinya jelas. Kami ingin menyelesaikan perselisihan secara damai dan inilah yang kami cari. Tindakan CJEU adalah upaya untuk menekan Polandia dalam kasus yang sama sekali berbeda, di mana, menurut pendapat kami, pelanggaran perjanjian terjadi, Fogiel menekankan. “Ketika hukum internasional berhenti bekerja, itu mengarah pada kekacauan,” tambahnya.

READ  Wassili Papas tentang keajaiban mRNA, pelajaran untuk "Generation Share" dan kejutan BMW Podcast

Lihat: “Hanya satu Sassin. Kami.” Leszek Miller saat tendangan penalti dari CJEU di Turów

Dia menekankan bahwa “yang paling penting adalah memastikan keamanan energi.” “Pencegahan ini ilegal,” katanya.

Perwakilan pemerintah diinformasikan secara langsung tentang keputusan akhir. Ada skenario yang berbeda di atas meja – skenario A, B, hitam, putih. Anggaran Polandia mampu menjamin kelangsungan investasi dan penggunaan dana. Saya tidak ingin berspekulasi hari ini karena itu bukan urusan saya. Dia menekankan bahwa Perdana Menteri harus membuat keputusan.

Upaya tekanan politik

Menanggapi pertanyaan tentang sanksi tambahan yang mungkin dikenakan pada Polandia sehubungan dengan kegiatan kamar disiplin Mahkamah Agung, Vogel menjawab: Anggota “.

Lihat: Waldemar Boda: Tentu saja, kami akan melakukan penilaian CJEU

Tidak ada yang mengatakan Brussel itu buruk. Dia menambahkan bahwa keanggotaan Polandia di Uni Eropa juga bermanfaat dalam jangka panjang.

Anda dapat menonton episode acara sebelumnya di sini.

Melalui / polsatnews.pl

Baca lebih lajut