Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Thomas Pesquet mengambil alih Stasiun Luar Angkasa Internasional

Diposting di:

Astronot Prancis Thomas Pesquet mengambil alih dari Jepang Akihiko Hoshied sebagai komandan Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Senin. Dia akan memegang posisi itu sampai dia kembali ke Bumi, yang dijadwalkan pada November.

“Saya bangga mewakili negara saya di sana.” Thomas Pesquet, Senin, 4 Oktober, menjadi astronot Prancis pertama yang memimpin Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), posisi yang akan dipegangnya hingga akhir misinya di orbit pada November.

Astronot ESA, yang tiba di stasiun pada bulan April pada misi orbit kedua dalam karirnya, mengambil alih dari Jepang Akihiko Hoshied (JAXA) pada upacara serah terima. Kunci (simbolis) untuk pesawat ruang angkasa itu disiarkan langsung di NASA Channel pada Senin malam.

“Kamu telah menjadi rekan tim yang hebat dan kamu akan menjadi pemimpin yang hebat!” kata Akihiko Hoshide, yang telah memimpin Stasiun Luar Angkasa Internasional selama lima bulan.

Thomas Pesquet, 43, memuji bahasa Inggris “untuk peran aktif yang dimainkan oleh Prancis dalam eksplorasi ruang angkasa dan penerbangan.” “Terima kasih kepada semua pengambil keputusan, semua insinyur, dan semua aset sektor luar angkasa. Jika Anda menjadi kapten pertama pesawat luar angkasa hari ini, saya sangat berhutang budi kepada Anda,” lanjut mantan maskapai, kali ini. pilot dalam bahasa Prancis.

“Sekarang giliran saya untuk mencoba melakukan pekerjaan dengan baik menjaga integritas misi, menyelesaikan misi operasional kami dan kembali ke orang-orang yang kami cintai sehat dan bahagia,” tambah astronot Prancis itu.

“Suara itu penting”

Dalam posisi ini, Thomas Pesquet akan bertanggung jawab atas enam anggota lain yang saat ini tinggal bersamanya di Stasiun Luar Angkasa Internasional (tiga orang Amerika, dua orang Rusia, dan satu orang Jepang), serta tiga anggota baru yang bersiap untuk lepas landas dari Baikonur di Kazakhstan. Untuk bergabung dengan stasiun dan merekam film fitur pertama di orbit di sana.

READ  Para ilmuwan telah menciptakan prosesor plastik — dan hasilnya menjanjikan

Menjadi seorang kapten, orang Prancis itu mengatakan pada konferensi pers pada bulan Maret, sebelum memulai misinya ke orbit, Alpha, yang kedua dalam karirnya, “Ini seperti berada di kapal, hanya ada satu kapten di kapal setelah Tuhan.”

Thomas Pesquet menambahkan: “Jelas banyak hal yang diputuskan di pusat kendali. Tetapi jika ada satu suara di kru yang penting, itu suara kapten.”

Bertanggung jawab atas keputusan dalam kasus skenario darurat

Frank de Winn, kepala Badan Antariksa Eropa Pusat Astronot Eropa di Cologne (Jerman), menjelaskan bahwa tugas komandan tidak ada hubungannya dengan mengemudikan pesawat di mana stasiun ruang angkasa terbang di ketinggian 400 km di atas Bumi secara mandiri, dan kemudi manuver dilakukan dari tanah. .

“Hari dimulai dengan mengadakan konferensi dengan manajer penerbangan di darat (yang berada di Houston, Moskow, Munich, dan Tsukuba di Jepang) untuk membicarakan tentang perencanaan hari itu selama 15 menit,” kata kapten pesawat ruang angkasa itu. Astronot Belgia ini, yang merupakan orang Eropa pertama yang memegang posisi ini, pada tahun 2009.

“Pekerjaan para astronot didistribusikan di Bumi, tetapi terserah kepada komandan untuk memastikan bahwa seluruh tim dapat melaksanakan tugas yang diberikan kepadanya dengan baik, dan bahwa setiap orang bekerja dengan kemampuan terbaik mereka, dalam suasana yang baik. ,” dia menjelaskan.

Dan jika terjadi kesalahan, komandan memiliki wewenang penuh untuk mengambil keputusan dalam situasi darurat, tanpa menunggu instruksi dari lapangan. Jika terjadi kebakaran, depressurization atau penemuan atmosfer beracun – tiga skenario darurat diidentifikasi – terserah dia untuk memastikan bahwa kehidupan awak diselamatkan sebagai prioritas.

Dua pesawat ruang angkasa, kapsul Space X’s Crew Dragon, dan pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia, secara permanen berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang dapat digunakan astronot untuk mencapai keselamatan jika terjadi bahaya.

READ  Acara Game Pulau Fortnite - Mainkan Pertandingan Kreatif untuk Membuka Hadiah Gratis - Berita Marseille

dengan AFP