Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tonton: Joe Biden “bingung” dikawal melintasi halaman oleh Raja Charles saat… |  berita Dunia

Tonton: Joe Biden “bingung” dikawal melintasi halaman oleh Raja Charles saat… | berita Dunia

Ketika Presiden AS Joe Biden tiba di Inggris pada hari Minggu, dia bermalam di Kedutaan Besar AS di London, dan mengakhiri pertemuan hari itu dengan bertemu dengan Raja Charles. Joe Biden melewatkan penobatan Raja pada bulan Mei. Pertemuan tersebut menimbulkan kegemparan saat Joe Biden terlihat melanggar protokol kerajaan dengan menyentuh Raja Charles III saat upacara kedatangan di Kastil Windsor.

Presiden AS Joe Biden berjalan dengan Raja Inggris Charles III selama upacara sebelum pertemuan mereka di Kastil Windsor (Reuters)

Raja juga tampaknya kehilangan kesabaran setelah salah satu penjaga Welsh di kastil tampaknya menghabiskan banyak waktu mengobrol dengan presiden Amerika. Dalam video yang beredar luas di media sosial, Presiden AS terlihat meletakkan tangannya di punggung Raja saat mereka mengarak Garda Welsh yang berkumpul di alun-alun Windsor Square. Raja membalas dengan sikap yang sama beberapa saat kemudian.

Tetapi sebuah video memicu reaksi di media sosial di mana Raja Charles terlihat mencoba untuk memburu Joe Biden pada satu titik selama peninjauan penjaga kehormatan.

Ketika Presiden Amerika terlibat dalam percakapan dengan salah satu prajurit yang dia ulas, dia gagal mengindahkan saran sopan Raja untuk melanjutkan. Raja tampaknya meledak dan memberi isyarat kepada penjaga setelah itu kepala suku yang “bingung” itu bergerak.

Apakah Joe Biden melanggar protokol kerajaan?

Sumber Istana Buckingham memberi tahu Orang-orang bahwa Joe Biden tidak melanggar protokol dan mengatakan raja “sangat nyaman” dengan pertemuan itu.

“Simbol kehangatan dan kasih sayang yang luar biasa antara individu dan bangsa mereka,” kata mereka.

Pernahkah Joe Biden dan Raja Charles bertemu sebelumnya?

Raja Charles dan Joe Biden telah bertemu beberapa kali selama mereka berada di kehidupan publik, pertemuan terakhir mereka adalah selama KTT Cop26 di Glasgow dan resepsi di Istana Buckingham pada tahun 2021. Dalam kedua pertemuan tersebut, para pemimpin berbicara tentang perubahan iklim.

READ  Varian Omicron ditemukan pada dua orang dengan rekaman yang disempurnakan di Singapura