Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ulasan: Kosta Rika 1, Jamaika 0

Kosta Rika, yang hanya membutuhkan satu hasil imbang untuk memenangkan grup, tidak diragukan lagi akan mengambil tiga poin karena babak kedua Brian Ruiz menjadi satu-satunya target pertandingan perebutan gelar. Kiper Lionel Morera mampu melihat hasilnya meski menjatuhkan seorang pemain ke babak akhir pertandingan Los Dicos setelah handball dikeluarkan dari kotak penaltinya. Pertandingan dimulai setelah penundaan cuaca yang lama di Orlando, menghentikan aksi segera setelah kickoff selesai dan pertandingan berlangsung lebih dari dua jam untuk dilanjutkan.

Setelah babak pertama tanpa gol, pria Toronto FC itu dibakar oleh gol pembuka Andre Gray pada menit ke-51 dari gol pembuka Reggie Boys. Gray melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang mengarah langsung ke pojok atas, namun membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian Kosta Rika menonjolkan diri. Penyerang Houston Dynamo Ariel Laciter berperan sebagai presenter, melakukan umpan silang yang sempurna, sementara Ruiz melewati rumah terakhir penjaga gawang Jamaika Dillon Barnes.

Hal menarik terjadi pada menit ke-72 ketika Morera langsung mendapat kartu merah. Backstop Kosta Rika menyerbu keluar dari kotak dan menggunakan tangannya untuk memblokir bola, sementara pemain depan Philadelphia Union Cory Burke diusir wasit Mario Escobar segera setelah istirahat, ketika dia sendirian.

Hal ini memaksa Kosta Rika untuk menekan seorang pria ke bawah, tetapi Los Dicos mampu menahan gelombang tekanan akhir dan menangkap 1-0 di final.

READ  Politik: Argumen yang mendukung vaksinasi anak muda pertama - virus korona