Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Varian Covid baru di Afrika Selatan memicu peringatan di India

Beberapa jam setelah pihak berwenang Afrika Selatan mengumumkan bahwa mereka telah melakukannya Temukan varian baru dari novel Virus corona Dengan “konstelasi yang sangat tidak biasa” dari mutasi yang sedang dibuat, kementerian kesehatan federal pada hari Kamis mengarahkan negara-negara bagian untuk menyaring dan menguji para pelancong yang datang dari atau transit dari tiga negara di mana varian tersebut telah dikonfirmasi – Afrika Selatan, Botswana dan Hong Kong.

Dalam sebuah surat ke semua negara bagian dan teritori serikat pekerja, Menteri Kesehatan Rajesh Bhushan mengatakan Pusat Pengendalian Penyakit Nasional (NCDC) India telah memberi tahu pemerintah bahwa “banyak kasus COVID-19 alternatif B 1.1529 Dilaporkan di Botswana (3 kasus), Afrika Selatan (6 kasus) dan Hong Kong (1 kasus).

“Varian ini telah dilaporkan memiliki jumlah mutasi yang sangat tinggi dan, oleh karena itu, memiliki implikasi kesehatan masyarakat yang serius bagi negara, mengingat pembatasan visa yang baru-baru ini dilonggarkan dan pembukaan perjalanan internasional,” kata Buchan.

“Oleh karena itu, sangat penting bahwa semua pelancong internasional yang bepergian dari dan transit melalui negara-negara ini (yang merupakan bagian dari kategori negara ‘berisiko’ dari pelancong internasional yang datang ke India) … menjalani penyaringan dan pengujian yang ketat.” “Kontak para pelancong internasional ini juga harus dilacak dan diuji secara ketat sesuai dengan pedoman Departemen Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga.”

Kasus Hong Kong adalah seorang pelancong dari Afrika Selatan. Ilmuwan Afrika Selatan mengatakan pada konferensi pers pada hari Kamis bahwa mutasi yang ditemukan pada B.1.1529 “mengkhawatirkan karena mereka dapat membantunya menghindari respons kekebalan tubuh dan membuatnya lebih menular,” Reuters melaporkan dalam laporan Johannesburg.

Mengikuti arahan Bhushan, semua negara bagian harus mengirim sampel dari pelancong yang terinfeksi virus Covid ke laboratorium yang ditunjuk dari Indian SARS-CoV-2 Genome Sequencing Consortium (INSACOG), yang melacak dan memantau kemunculan dan transmisi varian yang menjadi perhatian dan varian. bunga. di India.

untuk menjelaskan

READ  Reformasi pajak perusahaan global menghadapi jalan yang sulit karena India dan Swiss menyatakan keberatan

Studi sedang menunggu

Ilmuwan Afrika Selatan telah menyatakan keprihatinan tentang mutasi, tetapi penilaian yang realistis akan didasarkan pada studi sekuensing genom yang lebih luas. Afrika Selatan meminta sesi mendesak kelompok kerja WHO tentang evolusi virus pada hari Jumat untuk membahas alternatif.

Petugas pengawasan Covid di negara bagian harus berkoordinasi dengan laboratorium INSACOG, dan mereka harus melakukan pengujian kursus pengobatan untuk mencegah penyebaran varian dan kelompok kasus pembentukan.

Dari empat varian perhatian yang saat ini ditetapkan oleh WHO, BETA (Pango Lineage B.1.351) pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan pada Mei 2020. Tiga lainnya adalah VoC, Alpha (B.1.1.7), Delta (B) .1.617 .2) dan Gamma (P.1) pertama kali terdeteksi di Inggris Raya, India, dan Brasil masing-masing pada September 2020, Oktober 2020, dan November 2020.

“Dua puluh dua kasus positif varian B.1.1.529 telah terdaftar di negara ini setelah kolaborasi dalam pengurutan genetik antara NICD dan laboratorium swasta. Selain itu, laboratorium NGS-SA lainnya mengonfirmasi lebih banyak kasus saat hasil pengurutan masuk,” Institut Nasional Penyakit Menular mengatakan di Afrika Selatan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Laporan Reuters mengutip para ilmuwan Afrika Selatan yang mengatakan bahwa tanda-tanda awal dari laboratorium diagnostik menunjukkan bahwa varian tersebut telah meningkat pesat di provinsi Gauteng yang paling padat penduduknya, dan mungkin sudah ada di delapan provinsi lain di Afrika Selatan juga.

“Meskipun datanya terbatas, para ahli kami bekerja lembur dengan semua sistem pemantauan yang ada untuk memahami varian baru dan efek potensial apa yang bisa ditimbulkannya,” kata pernyataan NICD.

Bloomberg mengutip Menteri Kesehatan Afrika Selatan Joe Vahla yang mengatakan: “Ini adalah varian mutasi yang menjadi perhatian serius … Kami berharap untuk memiliki jeda yang lebih lama di antara gelombang – mungkin tertunda hingga akhir Desember atau bahkan Januari tahun depan.”

READ  Pesawat kehilangan kontak di Timur Jauh Rusia, 29 di dalamnya لى

Dalam sebuah pernyataan resmi, pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong mengumumkan dua kasus varian baru di wilayah tersebut. Pernyataan itu mengatakan kasus-kasus di Regal Airport Hotel memiliki “urutan genetik yang sangat mirip dan virus-virus itu milik strain yang baru muncul, B.1.1.529”.

“Urutannya mirip dengan di Afrika Selatan dan Botswana, mendukung kasus 12388 yang tiba di Hong Kong dari Afrika Selatan adalah kasus indikator. Informasi ilmiah tentang pentingnya kesehatan masyarakat dari garis keturunan ini tidak tersedia saat ini,” katanya. .

Pihak berwenang di Botswana telah melaporkan empat kasus B.1.1.529 pada pelancong yang divaksinasi lengkap. Penyelidikan awal membuktikan… bahwa varian baru mengandung sejumlah besar mutasi dibandingkan dengan dominan lokal variabel delta. Apa artinya ini masih belum jelas dan sedang diselidiki. Dr K Masupu, Koordinator Gugus Tugas Kepresidenan Covid-19 di Botswana, mengatakan variabel baru berpotensi mempengaruhi tingkat keparahan penyakit… Saat ini, dampak nyata dari variabel tersebut belum terbukti.