Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Zelensky mengatakan Rusia telah sepenuhnya menghancurkan wilayah Donbass

Perang Ukraina: “Ini neraka di luar sana – dan itu tidak berlebihan,” kata Zelensky Kamis.

Kiev:

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari Kamis bahwa pasukan Rusia telah “benar-benar menghancurkan” zona industri Donbass dan menuduh Moskow melakukan pemboman yang tidak masuk akal karena meningkatkan serangannya.

Zelensky juga menuduh pasukan Rusia mencoba membunuh sebanyak mungkin warga Ukraina dan menimbulkan kerusakan sebanyak mungkin, mengulangi tuduhannya bahwa Rusia melakukan genosida.

Zelensky mengatakan bahwa sementara pasukan Ukraina terus membebaskan wilayah Kharkiv di sebelah timur Kyiv, Rusia berusaha menerapkan lebih banyak tekanan di Donbass, yang berada di bagian tenggara Ukraina.

“Ini sangat buruk di luar sana, dan itu tidak berlebihan,” katanya dalam pidato video larut malam, menambahkan bahwa 12 orang tewas dalam “pemboman brutal dan sama sekali tidak berarti” di Severodonetsk pada hari Kamis.

“(Ada) serangan terus menerus di wilayah Odessa dan kota-kota di Ukraina tengah. Wilayah Donbass telah hancur total,” katanya.

“Ini adalah upaya kriminal yang disengaja untuk membunuh sebanyak mungkin warga Ukraina, menghancurkan sebanyak mungkin rumah, fasilitas sosial, dan bisnis.”

(Kecuali untuk headline, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)

READ  Semua tersangka tewas dalam kecelakaan Nepal, kata seorang pejabat. 4 orang India dari 22 penumpang