Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Dasar: Setelah Dune di bioskop, mahakarya SF lainnya dapat dilihat di Apple TV + – Seri Berita la TV

Tersedia di Apple TV+, Foundation adalah serial fiksi ilmiah yang paling dinanti tahun ini. Apakah adaptasi dari epik sastra besar Isaac Asimov ini layak mendapat giliran?

apa yang kamu bicarakan?

Orang-orang buangan menemukan bahwa satu-satunya cara untuk menyelamatkan kerajaan galaksi dari kehancuran adalah dengan menantangnya. Serial yang diadaptasi dari kumpulan cerita pendek karya Isaac Asimov.

Dua episode pertama Foundation tersedia di Apple TV+, dan sekuelnya akan tersedia satu episode per minggu. Episode dilihat: 4/10.

Apakah itu layak untuk dilihat?

Sementara Denis Villeneuve mengambil adaptasi dari Dune klasik Frank Herbert SF di layar lebar, mahakarya lain dari genre yang sama mendarat di layar kecil: Foundation, seri yang diadaptasi dari siklus novel Isaac Asimov. Serial 10 episode yang sangat ditunggu-tunggu ini menyimpan banyak harapan untuk aksi televisi baru yang revolusioner yang akan menandai titik balik.

Belum ada yang berani mengadaptasi karya visioner Isaac Asimov, dan setelah beberapa proyek gagal, penulis dan produser David S. Gower (The Dark Knight Trilogy, Man of Steel, Batman vs Superman) dan Josh Friedman (War of the Worlds, seri Snowpiercer, Avatar 2) yang mengambil tantangan gila untuk mengalahkan Foundation, dengan restu Robyn Asimov, putri penulis.

+ Apple TV

Sangat jelas bahwa Apple telah berusaha keras untuk memberikan seri ambisius tempat kekaisaran di luasnya galaksi televisi dan ambisi itu terbayar karena fondasinya sangat indah. Semua skema layak mendapatkan perhatian kita dengan struktur megah, hiasan tajam, dan latar belakang luhur yang menyentuh langit.

Sama sekali tidak ada yang salah dengan efek visual yang menakjubkan dari bangunan yang pasti akan menandai titik balik visual dari seri sci-fi ini. Dengan kemegahan dalam bentuknya, adaptasi ini dapat dengan cepat jatuh ke dalam stagnasi meditatif tetapi menghindari keterikatan ini dengan secara agresif mengurutkan dan mengatur tindakan karakternya yang diinvestasikan dalam misi semi-ilahi.

+ Apple TV

Tapi seperti Kekaisaran Galaksi, terancam runtuh tak terelakkan, Enterprise menderita rantai sangat cepat di kali, dengan plot di luar layar yang dapat mengacaukan lebih dari satu. Kami membayangkan bahwa pembuatnya tidak ingin kehilangan jejak, melecehkan penonton, atau mengesampingkan para pemula di dunia Asimov, tetapi konstruksi naratif ini mencegah ledakan emosi tertentu di dunia yang telah menjadi sangat keras dan dingin.

READ  21 Juni, Musik Tanpa Pesta - Versi

Sayang sekali bahwa beberapa karakter kurang sedalam atau secanggih para pemerannya, dari aktor yang sudah terbukti (Lee Pace, Jared Harris) hingga talenta muda (Lou Lobel, Leah Harvey), memberikan diri mereka jiwa dan raga pada proyek gila ini, segila mitigasi nasib Fatal dan tak terelakkan umat manusia, kejatuhan yang diprediksi oleh seorang ilmuwan yang mengkhususkan diri dalam sejarah psikologis.

+ Apple TV

Kaum fundamentalis mungkin enggan menghadapi perubahan tekstual tertentu dibandingkan dengan karya Asimov, tetapi David S. Permainan politik, darurat iklim, transhumanisme, dan sains proaktif, untuk membuat masa depan imajiner ini lebih menarik dan bermakna.

Terlepas dari beberapa kesalahan yang muncul, fondasinya adalah pencapaian visual yang menakjubkan dan pengalaman abadi yang layak untuk memiliki musim lain untuk memperdalam refleksinya, dan meluangkan waktu untuk mengumpulkan jiwa kita dan membuktikan kekuatan mereka yang diberikan melalui materi mereka. karya fiksi ilmiah terbesar dalam imajinasi kolektif kita.