Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Komisi Legalisasi Ganja Himachal untuk menyerahkan laporan dalam waktu satu bulan

Komisi Legalisasi Ganja Himachal untuk menyerahkan laporan dalam waktu satu bulan

Dengan pemerintah negara bagian yang kekurangan uang ingin melegalkan budidaya rami industri, panel anggota parlemen yang dibentuk oleh Ketua Menteri Sukhvinder Singh Sokho untuk menjajaki kemungkinan budidaya rami akan mempresentasikan laporannya dalam waktu satu bulan.

Pemerintah Himachal Pradesh berturut-turut telah mempertimbangkan legalisasi perdagangan ganja di negara bagian tersebut selama dua dekade terakhir. (aktor) (Reuters)

Selama sesi anggaran, Sokho membentuk komite beranggotakan lima orang yang diketuai oleh Menteri Pendapatan Jagat Singh Negi. Anggota lainnya terdiri dari Sekretaris Parlemen Sundar Thakur, MLA Hans Raj, Dr Janak Raj dan Puran Thakur.

Anggota komite berkeliling Madhya Pradesh dan Uttarakhand untuk mempelajari model mereka. “Jelas bahwa pemerintah negara bagian akan mengadopsi pendekatan holistik terhadap penggunaan tanaman ganja non-narkotika untuk menghasilkan pendapatan serta menciptakan peluang mata pencaharian bagi masyarakat,” kata Nighy. Panitia memeriksa semua aspek kebijakan regulasi. Namun sejauh ini, komisi tersebut belum menetapkan fungsi dan tujuan apa yang ingin dicapai pemerintah dari legalisasi ganja.

“Komite mempertimbangkan semua aspek kerangka peraturan dan kebijakan untuk membuka pasar bagi penggunaan ganja medis dan industri untuk memberi pasien akses ke obat-obatan alami yang lebih aman dan untuk membuat alternatif organik atau biodegradable untuk plastik dan bahan bangunan yang tersedia di negara bagian.

Pemerintah mengadakan diskusi dengan perwakilan dari Panchayati Raj Institutions. “Sejauh ini, tidak ada yang menentang rencana yang diusulkan pemerintah,” katanya.

Komisi tersebut juga menganalisis ruang lingkup pasar rami di negara bagian dengan penekanan pada manfaat lingkungan.

Pemerintah berturut-turut Himachal Pradesh telah mempertimbangkan legalisasi perdagangan ganja di negara bagian tersebut selama dua dekade terakhir. Ganja digunakan dalam industri obat-obatan. Diperkirakan 2.400 hektar di Himachal ditanami ganja ilegal. layak lencana RRs 960 crore diselundupkan ke luar negeri setiap tahun dan menemukan jalannya ke negara-negara Eropa Barat dan Skandinavia, sementara di Israel krim Malana diminati.

READ  Amerika Serikat berjanji untuk membantu mendatangkan investasi untuk membantu upaya mitigasi di India

Ganja yang diproduksi di negara bagian berkualitas tinggi dan ada potensi untuk penanaman yang terkendali. Di bawah UU NDPS tahun 1985, terdapat ketentuan untuk penanaman, produksi, pemeliharaan, dan pengangkutan ganja

Himachal Pradesh bukanlah negara bagian pertama yang melegalkan budidaya ganja untuk keperluan pengobatan dan industri guna meningkatkan ekonominya. Tetangga Uttarakhand melakukannya pada 2017 diikuti oleh Madhya Pradesh.

Ganja, tanaman dari mana kara-keratin diekstraksi, tumbuh liar di semua wilayah negara kecuali Lahaul dan Spiti. Di daerah terpencil di distrik Kullu, orang asing diam-diam menanam ganja hibrida untuk mengekstraksi karas berkualitas tinggi, yang dijual dengan harga selangit di luar negeri dan di tujuan utama di India.

Mantan CM Jai Ram Thakur mengerjakan rencana untuk melegalkan penanaman ganja di negara bagian tersebut. Pemerintah Partai Bharatiya Janata berharap menang R18.000 crores setiap tahun selain menyediakan kesempatan kerja. Pemerintah BJP bertujuan untuk menciptakan 50.000 pekerjaan dan memberi manfaat bagi 2,8 ribu keluarga.