Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Musik: Konser Werrason di Zénith de Paris dibatalkan, diberi waktu dua bulan untuk dilanjutkan

Konser artis Kongo Noel Njama Makanda, lebih dikenal sebagai Wirason, dijadwalkan 25 September di Zénith de Paris la Villette, telah dibatalkan oleh markas polisi.

Dalam surat keputusan yang dikeluarkan oleh Komando Polisi pada hari Senin, konser ini dianggap memiliki risiko gangguan serius terhadap ketertiban umum dan membahayakan keselamatan penonton yang harus dicegah melalui tindakan yang tepat. Selain itu, polisi prefektur menunjukkan bahwa keputusan tersebut dapat diajukan banding dalam waktu dua bulan.

“Jika Anda merasa bahwa Anda harus mengajukan banding atas keputusan ini, Anda dapat, dalam waktu dua bulan sejak tanggal pemberitahuan, mengajukan banding tanpa biaya kepada kepala polisi, mengajukan banding hierarkis kepada Menteri Dalam Negeri, atau membatalkan gugatan yang diperdebatkan. banding ke pengadilan tata usaha negara yang berwenang,” demikian bunyi keputusan tersebut.

Werrason dianggap dekat dengan mantan Presiden Joseph Kabila dan penggantinya, Felix Tshisekedi, memicu kerumunan yang tumbuh di antara penentang radikal Kongo dari diaspora yang berasal dari Prancis dan di negara-negara tetangga Eropa, yang telah membuat beberapa pengumuman demonstrasi pada 25 September. Zenith, dengan maksud untuk berkelahi dengan penonton konser dan membuat kekacauan di dalam dan di luar gedung konser.

Werrason sudah, dalam beberapa kesempatan, menjadi subjek perselisihan kekerasan atas iklan konser di Prancis yang akhirnya dia batalkan karena ancaman kerusuhan, terutama pada 19 Februari dan 26 Maret 2011, masing-masing di Elysees Montmartre. Di Paris 18 dan di Sports Theatre di Paris 10.

Perlu dicatat bahwa konser yang diadakan oleh Fally Ipupa, yang juga dianggap dekat dengan kekuasaan, pada 28 Februari 2020, di Accor Hotels Arena di arondisemen ke-12 Paris, ditandai dengan gangguan serius terhadap ketertiban umum. Sebanyak 44 kendaraan pribadi, 132 kendaraan roda dua dan 4 kendaraan umum rusak akibat kebakaran dan 60 orang ditangkap.

READ  Bintang hit: Evelyn Bordecki vs Sofia Tomala: Bukan untuk yang lemah hati

Emmanuel Di pagi hari