Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Volkswagen: Mantan Presiden Martin Winterkorn membayar kompensasi sebelum kesepakatan

Volkswagen bekerja dengan pengacara dan perusahaan asuransi dari beberapa mantan manajer senior di sekitar mantan CEO Martin Winterkorn (74) Mereka pada dasarnya setuju untuk mengganti kerugian yang disebabkan oleh skandal diesel. Dia mengatakan pada hari Minggu dari Wolfsburg bahwa keputusan terkait sekarang ada di hati. Jumlah dan modalitas yang tepat adalah subjek dari diskusi tambahan baru-baru ini, yang belum sepenuhnya selesai.

Pada pertemuan hari Sabtu, para supervisor membahas status terkini dari rencana kompensasi. Seorang juru bicara panggilan mengatakan bahwa “istilah kunci untuk perbandingan” antara mantan eksekutif dan Volkswagen telah diidentifikasi. “Kesepakatan akan disimpulkan dalam beberapa hari mendatang,” tambahnya.

Produsen mobil terbesar di Eropa meminta Winterkorn, mantan kepala Audi Robert Stadler, dan mantan direktur grup Ulrich Hackenberg, Wolfgang Hatz dan Stefan Nearch untuk berkontribusi secara finansial untuk biaya mengejar “dieselgate”. Masalah jutaan emisi oksida nitrogen palsu terungkap pada September 2015 di AS.

Sekitar 10 juta euro untuk Volkswagen – sebagian besar dibayar oleh perusahaan asuransi Winterkorn

Menurut laporan, dalam kasus Winterkorn, jumlahnya bisa sekitar 10 juta euro, meskipun sebagian besar harus ditanggung oleh asuransi kewajiban. Secara umum, ada pembicaraan hingga 300 juta euro. Dikatakan bahwa jumlah individu dapat berubah dalam jangka pendek – hasil akhir dengan angka tertentu yang dapat mengikuti di minggu baru.

Sebuah firma hukum spesialis telah menetapkan tanggung jawab secara internal atas nama Dewan Pengawas VW. Sebagai bagian dari penelitian mereka, para pengacara memperoleh sekitar 65 petabyte – setara dengan 65.000 tera, atau 65 juta gigabyte – data dan jutaan dokumen. Berdasarkan temuan, grup memutuskan beberapa minggu lalu bahwa mereka harus beralih ke manajer sebelumnya yang terlibat.

READ  Coronavirus tidak menghentikan kenaikan harga rumah di Gdynia, melainkan akan semakin meningkat

Di Winterkorn dan Stadler, Volkswagen membenarkan hal ini dengan melanggar kewajiban kehati-hatian di bawah Undang-Undang Perusahaan Keuangan. Setelah manipulasi diketahui, pengadilan perdata dan pidana di seluruh dunia serta advokat konsumen menangani asal usul kasus tersebut. Ini menjerumuskan industri mobil ke dalam krisis kepercayaan dan sejauh ini menelan biaya hukum lebih dari 30 miliar euro di Grup Volkswagen.