Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Alstom meluncurkan kereta hidrogen pertama di dunia

2021-06-22 15:40

Penerbitan
2021-06-22 15:40

/ perebutan saham

Coradia iLint – kereta penumpang hidrogen pertama di dunia – diperkenalkan Selasa di jalur uji Railway Institute di migród, dekat Wroclaw.

Coradia iLint adalah kereta api penumpang yang dilengkapi dengan sel bahan bakar yang mengubah hidrogen menjadi listrik. Seperti yang ditunjukkan oleh pabrikan, Alstom, kereta benar-benar bebas emisi, hanya memancarkan uap dan air. Kereta ini dilengkapi dengan sistem konversi daya, catu daya dan penyimpanan dalam baterai, serta manajemen daya penggerak dan energi yang tersedia secara cerdas.

Artur Fryczkowski, direktur penjualan dan pengembangan Alstom untuk Polandia, Ukraina, dan negara-negara Baltik, juga mengkonfirmasi Selasa selama konferensi pers bahwa kereta api Coradia iLint mampu mengurangi emisi CO2 hingga 700 ton. “Ini kira-kira 400 gerbong. Rata-rata armadanya 30 kereta, yaitu 12.000 gerbong, dan ini kota sedang,” kata Frichkowski.

Dia menambahkan bahwa Coradia iLint sepenuhnya menghilangkan emisi karbon dioksida dari atmosfer. “Ini adalah kendaraan sel hidrogen yang mengubah hidrogen menjadi listrik. Kereta memiliki baterai traksi yang menyimpan energi ini dan menggunakannya dengan tepat selama akselerasi atau pengereman. Kereta memiliki sistem manajemen energi yang cerdas,” tambahnya.

Fryczkowski mencatat bahwa efisiensi sistem yang digunakan dalam Coradia iLint sebanding dengan unit pembakaran klasik.

Kereta dapat diisi bahan bakar dengan hidrogen menggunakan stasiun pengisian bahan bakar tetap atau bergerak. Coradia iLint dapat menempuh jarak sekitar 1.000 kilometer dalam pengisian bahan bakar. “Dalam lalu lintas regional, beberapa hari berlalu tanpa pengisian bahan bakar,” kata Fritzkowski.

Kereta dapat bergerak dengan kecepatan maksimum 140 km/jam. Ini dapat menampung 300 penumpang di dalamnya.

READ  Bill Gates dan Warren Buffet untuk membangun Natrium. Ini adalah reaktor nuklir tipe baru

Kereta hidrogen sudah beroperasi di Jerman, dan seri pertama kendaraan ini akan beroperasi secara reguler di sana mulai tahun 2022. Alstom juga akan memasok kereta ini ke Italia. Selain itu, Coradia iLint berhasil lulus tes di Belanda dan Austria. Tahun lalu, kereta hidrogen Coradia iLint beroperasi selama tiga bulan pada layanan penumpang reguler Kereta Api Federal Austria pada kereta api regional di bagian selatan Austria Hilir, menggantikan kereta diesel (PAP).

Pengarang: Piotr Doczekalski

pdo / bantal /

Sumber:Pintu