Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Orang Amerika mengejutkan dunia catur: pada usia dua belas tahun dia adalah grandmaster termuda

Orang Amerika mengejutkan dunia catur
Pada usia dua belas tahun dia adalah pemimpin utama termuda

Amerika Serikat dan Rusia adalah dua pecatur hebat – termasuk pecatur termuda dalam sejarah. Sampai saat ini, seorang pemain Rusia telah memecahkan rekor. Setelah 19 tahun, seorang anak laki-laki dari Amerika mengambil alih.

Amerika Abimanyu Mishra adalah pemain catur termuda dalam sejarah. Pada usia dua belas tahun, empat bulan dan 25 hari ia mengambil gelar tertinggi dalam catur, sebagaimana dikonfirmasi oleh Federasi Catur Dunia Fide. Mishra menggantikan Serge Karjakin dari Rusia sebagai guru besar termuda setelah 19 tahun. Karjkin berusia dua belas tahun tujuh bulan ketika dia membuat rekor.

Mishra memenuhi ketiga standar Grandmaster di Budapest, sebuah penampilan kejuaraan yang menentukan. Pertandingan terakhirnya adalah pada hari Rabu dengan mengalahkan Indian Leon Luke Mendonca. Mishra telah melampaui peringkat yang disyaratkan, yang menunjukkan kekuatan permainan, dari 2.500 pada bulan Juni.

Karena pandemi Corona, jumlah turnamen catur klasik dibatasi. Karena pembatasan Corona kurang ketat di Hongaria daripada di negara lain, Mishra bepergian bersama ayahnya ke ibu kota Hongaria untuk memainkan beberapa turnamen di sana.

READ  Seorang Amerika menelan 76 sosis dalam 10 menit, memecahkan rekornya sendiri