Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perselisihan itu diselesaikan di Polregio. Ada kesepakatan upah dan tidak akan ada pemogokan

2022-05-13 20:06, akt.2022-05-13 20:42

penerbitan
2022-05-13 20:06

Memperbarui
2022-05-13 20:42

/ Poligeo

Pemogokan umum diumumkan pada 16 Mei, sebuah kesepakatan ditandatangani antara serikat pekerja dan pemerintahan Polegio, kata Alexandra Baldez, juru bicara Polegio, pada Jumat malam.

“Pada 13 Mei sore hari, kesepakatan ditandatangani antara serikat pekerja dan direksi Polregio tentang penerapan kenaikan gaji karyawan. Kesepakatan dicapai dengan partisipasi mediator – Bauwe Boris, Ketua Umum Dewan Direksi Dana Pembangunan Polandia “- melaporkan perwakilan dari perusahaan kereta api dalam informasi yang Dikirim ke PAP.

Ia menjelaskan, sesuai dengan kesepakatan yang telah ditandatangani, seluruh karyawan dibayar sesuai dengan kesepakatan kerja bersama yang telah ditandatangani yang berlaku di perusahaan, akan mendapatkan kenaikan PLN 400 termasuk gaji pokok dengan kompensasi mulai 1 Januari 2022 dan PLN 300 mulai 1 Januari 2023.

“Oleh karena itu, menurut deklarasi serikat pekerja, pemogokan umum yang diumumkan pada 16 Mei tidak akan terjadi. Namun, perjanjian tersebut menyatakan bahwa dalam hal kantor Marsekal dengan lampiran perusahaan pada perjanjian PSC yang ada tidak disimpulkan pada 10 Juni tahun ini, sisi sosial akan dapat mempertimbangkan ketentuan Perjanjian tersebut batal dan pemogokan diselenggarakan di provinsi-provinsi di mana kenaikan tidak akan diterapkan ”- tambah Baldis.

Artur Martiniuk, Presiden Polregio, yang dikutip dalam informasi tersebut, membenarkan bahwa sejak awal negosiasi dengan serikat pekerja, dia yakin pegawai Polregio layak mendapatkan gaji yang lebih tinggi. “Oleh karena itu saya menghormati serikat pekerja yang memperjuangkan hak-hak pekerja dengan tekad yang besar. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua peserta dalam proses negosiasi yang berlangsung beberapa bulan, perwakilan dari kantor Marsekal, khususnya Presiden Bowie Boris dan Menteri Andrei Bettel atas bantuan mereka dalam mencapai kesepakatan “- tambah presiden Polregio.

READ  Tuduhan seksisme: Riot Games akan membayar $ 100 juta

Juru bicara itu juga melaporkan bahwa memenuhi persyaratan untuk membayar PLN 400 lebih menunda sengketa kolektif di Poliggio hingga 10 Februari tahun depan. Pada gilirannya, kenaikan gaji PLN 300 mulai 1 Januari 2023 akan menjadi subjek tambahan pada perjanjian PSC yang disepakati dengan kantor Marsekal untuk tahun 2023. Dia menjelaskan bahwa “perjanjian itu menyatakan bahwa proses ini akan selesai pada Februari. 10 tahun depan.”

Baldis menambahkan bahwa pada hari Jumat, 13 Mei, penjaga hutan di semua kabupaten, kecuali Warmia dan Mazury, setuju untuk mendanai kenaikan pada tahun 2022, dan dua kabupaten setuju sebagian untuk menutupi biaya kenaikan upah untuk karyawan Polegio.

Presiden PAP Polregio pada Rabu menginformasikan bahwa perusahaan telah mencapai kesepakatan awal tentang kenaikan upah. Dia menjelaskan bahwa persetujuan dari penjaga distrik masih diperlukan untuk menyimpulkan kesepakatan akhir.

Dan serikat pekerja yang beroperasi di Polegio mengumumkan pada akhir April ini bahwa pemogokan umum akan dilakukan di semua pabrik perusahaan, kecuali kantor pusat, pada 16 Mei tahun ini.

Membenarkan keputusannya, serikat pekerja melaporkan bahwa “mengingat tidak adanya proposal dari pemilik – Badan Pengembangan Industri, Perjanjian Marshall Provinsi Republik Polandia, Administrasi Polegio – dan keinginan untuk merundingkan solusi Untuk masalah itu, pada tanggal 16 Mei 2022 mulai pukul 0.01 akan dilakukan pemogokan umum di semua lokasi perusahaan, kecuali kantor pusat.

Polregio adalah operator kereta api penumpang terbesar di Polandia. Pangsa pasar perusahaan sekitar 27%. Pemegang saham terbesar perusahaan adalah Agencja Rozwoju Przemysłu (PAP).

Penulis: Michał Boroń, ukasz Pawłowski

sumber:Pintu