Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Pixel 6 alih-alih Galaxy Note 21: Smartphone baru Google bisa menjadi smartphone Samsung asli

piksel

Google baru-baru ini merilis file Ponsel cerdas Pixel 6 Beberapa spesifikasi yang telah beredar sebelumnya telah diumumkan secara resmi serta reboot seri Pixel yang ditunggu-tunggu. Sekarang semakin banyak detail yang muncul tentang kerja sama erat dengan Samsung, yang telah diperkuat di banyak bidang. Anda dapat melangkah lebih jauh sehingga Pixel 6 adalah pengganti Galaxy Note yang dijeda – smartphone Samsung sejati.


Dengan peluncuran smartphone Pixel pada tahun 2016, Google mendominasi produksi smartphone-nya dan terus mengembangkannya di tahun-tahun berikutnya. Pixel 6 adalah langkah besar berikutnya, karena Anda menginstal SoC Anda sendiri untuk pertama kalinya, memberikan smartphone spesifikasi tertinggi dan Anda mungkin ingin membuat eksterior baru sebagai merek untuk generasi mendatang. Bukan kebetulan bahwa itu telah dikonfirmasi beberapa kali sebagai “smartphone Google asli pertama”.

Namun terlepas dari pengalaman bertahun-tahun dan sumber daya keuangan yang hampir tidak terbatas, Google tidak dapat membangun smartphone yang lengkap dari awal dan harus bekerja dengan mitra untuk memungkinkan perangkat tersebut. Dan setelah beberapa tahun kolaboratif keheningan nirkabel, Samsung telah menemukan mitra yang sempurna dengan pengalaman paling banyak baik di industri smartphone dan kelompok komponen. Tapi seberapa jauh kemitraan ini akan berjalan?

Hari-hari ini, beberapa detail menarik telah diketahui dan intinya adalah bahwa Pixel 6 adalah smartphone Samsung sejati. Bahkan mungkin pengganti Galaxy Note yang dihentikan sementara pada tahun 2021, yang biasanya disajikan pada acara Unpacked terakhir.

soc.chip

Tensor Google adalah Exynos SoC
Fakta bahwa Google telah bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan SoC Tensor telah lama diketahui dan telah diumumkan secara resmi. Namun beberapa hari yang lalu, bocor bahwa Tensor pada dasarnya adalah SoC Exynos baru dari Samsung yang belum pernah dirilis oleh perusahaan tersebut. Google akan mendapatkan slide terakhir lebih atau kurang, meningkatkan dan menyesuaikannya dengan kebutuhannya sendiri. Tapi ide dasar dan produksi memiliki ciri khas Samsung.

READ  Headphone Bose QuietComfort 45: Rumor dan Kebocoran

» Pixel 6: Tensor Powerchip baru Google kemungkinan hanya Samsung Exynos SoC dengan nama baru (laporan)

Perangkat kamera baru dari Samsung
Kamera selalu memainkan peran yang sangat penting dalam smartphone piksel, dan pada generasi keenam, kamera harus memiliki perangkat keras yang kuat serta perangkat lunak yang kuat. Untuk pertama kalinya sejak awal seri Pixel, orang beralih dari sensor Sony ke sensor Samsung. Secara khusus, itu ada hubungannya dengan seri G21 baru dengan autofokus ganda. Ini akan memungkinkan pemfokusan yang lebih cepat dan berkualitas lebih tinggi pada 50 megapiksel.

» Pixel 6: Aplikasi Google Kamera mengungkapkan detail baru tentang peralatan kamera – 50MP dengan Samsung DPA

Modem Samsung baru
Prosesor dan kamera tidak hanya datang dari Samsung, tetapi modem juga harus datang dari perusahaan Korea Selatan tahun ini. Ini tidak akan menjadi kejutan besar, karena modem adalah bagian dari Tensor SoC dan dapat tampil universal dengannya. Namun, bahkan Samsung di AS bergantung pada modem Qualcomm, meskipun Anda dapat menyediakannya sendiri.

» Pixel 6: Ponsel cerdas baru Google sangat bergantung pada Samsung – sensor kamera dan modem di chip tensioner

Komponen Samsung lainnya
Dapat diasumsikan bahwa komponen lain dari Pixel 6 pernah melewati pabrik pabrikan Korea Selatan. Bagaimanapun, Samsung adalah salah satu produsen komponen terbesar dan, seperti yang diketahui, hampir tidak ada smartphone yang tidak memiliki beberapa komponen dari Korea Selatan. Sangat mungkin bahwa Google akan membeli semua komponen yang mungkin dari Samsung untuk Pixel 6 dan, setidaknya untuk generasi ini, sepenuhnya bergantung pada pabrikan ini. Tidak mengherankan jika tampilan dan penyimpanannya juga berasal dari Samsung.

READ  Virtua Fighter 5 kembali: dengan remake eksklusif di PS4

Samsung Galaxy Jam 4

Kerjasama yang erat dengan Samsung
Beberapa minggu yang lalu, kami melaporkan kolaborasi baru dan sangat erat antara Samsung dan Google, di mana Pixel 6 juga akan menjadi salah satu produk di mana kemitraan baru muncul. Produk pertama diluncurkan hanya beberapa hari yang lalu dengan Samsung Galaxy Jam 4 datang. Samsung telah menerima gagasan untuk mengubur Tizen-nya sendiri untuk jam tangan pintar dan sebagai gantinya menggunakan Google Wear OS.

Sebagai imbalannya, Google bisa saja berjanji untuk menyediakan beberapa komponen untuk produk baru dari Samsung. Tidak diketahui seberapa komprehensif dan jangka panjang kemitraan ini.

Pixel 6 sebagai pengganti Galaxy Note?
Samsung sedang berjuang dengan penurunan pangsa pasar dan mungkin karena ini dan kurangnya chip, seri Galaxy Note telah dihentikan sementara tahun ini. Sekarang, dari semua hal, ini adalah tahun reboot Pixel, yang juga memiliki layar yang sangat besar dan dijejali dengan komponen Samsung. Sangat mungkin bahwa kedua smartphone tidak akan saling menghindari tahun ini secara kebetulan. Akankah kita melihat ‘Samsung yang dibuat oleh Google’, bukan ‘Google Pixel 6’? Tidak dalam pemasaran tentu saja, tapi mungkin di balik pintu tertutup.

Tentu saja, Pixel 6 bukan pengganti Galaxy Note, tapi saya bisa membayangkan ada koneksi di balik layar. Dan siapa yang tahu jika Samsung, sebagai pemasok komponen utama, pada akhirnya tidak menghasilkan lebih dari yang diperoleh dari smartphone-nya. Kami mungkin tidak akan pernah mengetahuinya, tetapi kami dapat terus mengejar kolaborasi antara kedua perusahaan selama beberapa tahun ke depan, yang kemungkinan akan menghasilkan lebih banyak produk – dan mungkin seharusnya.


Jangan pernah melewatkan Google Warta lagi: daftar ke buletin GoogleWatchBlog
Berlangganan buletin GoogleWatchBlog

READ  iPhone 13 akan menerima koil pengisi daya yang lebih besar untuk pengisian daya terbalik Macerkopf