Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Hanya ada satu raja jalanan di Eropa. Pabrik ini hanya menghancurkan kompetisi

Situasi saat ini di industri otomotif tidak terlalu ceria. Pandemi, kenaikan harga, krisis semikonduktor – semuanya berkonspirasi melawan para pembuat mobil. Tapi ada satu produser yang menikmati situasi ini.

Semua produsen mobil mengalami penurunan penjualan, bahkan dibandingkan dengan pandemi pertama, 2020. Angka Grup Renault untuk kuartal ketiga menunjukkan bahwa Renault menjual mobil hampir seperempat lebih sedikit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Seluruh rentang Renault di merah dengan hingga 26,3%.

Dacia, raja jalanan Eropa

Dacia menjual 138.375 mobil baru. Ini merupakan penurunan 11,2% dibandingkan periode antara Juli dan September tahun lalu. Tapi tidak apa-apa, karena yang lain memposting penurunan yang jauh lebih besar.

Pada kuartal ketiga tahun 2021, Dacia Sandero adalah mobil penumpang terlaris di Eropa, dan Dacia Duster – SUV terpopuler (dan juga mobil penumpang terpopuler ketiga di Benua Lama).

Dari mana popularitas Dacia berasal?

Saat ini, mobil seharusnya digunakan terutama untuk bepergian. Ini dimaksudkan agar nyaman, andal, dan sesuai dengan tujuan. Lencana di tutup tidak lagi menjadi hal utama. Dacia praktis dan praktis, dan model generasi terakhir terlihat sangat bagus.

Harga jelas menjadi dasar kesuksesan Dacia. Karena semuanya menjadi lebih mahal, dompet pelanggan memiliki lebih sedikit uang untuk dibelanjakan pada mobil. Mobil merek Rumania tetap lebih murah, dan karenanya merupakan pilihan yang lebih menarik daripada banyak mobil dari pabrikan terkenal lainnya.

Dacia adalah mobil yang murah, tetapi sangat bagus dan praktis, sehingga tidak mengherankan jika semakin banyak orang yang mau membelinya.

READ  Charlie Munger mengandalkan saham Alibaba!