Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Presiden Bush Volkmar Diener menyerahkan tanggung jawab kepada Stefan Hartung

Volkmar Diener telah memimpin grup teknologi Bosch sejak 2012. Pada akhir tahun, tak lama setelah ulang tahunnya yang ke-65, manajer ingin menyerahkan manajemen perusahaan, Bosch mengumumkan. Dengan demikian, penggantinya sebagai Ketua adalah Stefan Hartung yang berusia 55 tahun, yang sebelumnya bertanggung jawab atas divisi pasokan otomotif utama (“solusi mobilitas”).

Fisikawan Diener tetap menjadi penasihat ilmiah untuk Grup Bosch tentang teknologi kuantum. “Volkmar Diener telah menetapkan arah masa depan Bosch terkait dengan keberlanjutan dan membuat grup ini cocok untuk masa depan digital,” kata Ketua Dewan Pengawas Franz Ferenbach.

Perdagangan mobil masih formatif

Dewan pengawas tertinggi juga telah ditunjuk: Ferenbach yang berusia 71 tahun akan pensiun setelah hampir 47 tahun di Bosch. Sampai sekarang, sudah menjadi norma di perusahaan bergengsi bahwa chief operating officer akan mengambil posisi ini. Tapi sekarang bukan Ketua Komite Diener, tapi mantan Chief Financial Officer Stefan Assenkirschbaumer.

Tidak seperti Diner, calon presiden Bosch, Hartung, bukanlah penduduk asli perusahaan berusia 135 tahun itu. Doctor of Mechanical Engineering bergabung dengan Bosch pada tahun 2004 setelah memegang posisi di Fraunhofer-Gesellschaft dan McKinsey Management Consulting. Dari Head of Marketing for Dishwashers, ia naik ke level manajemen senior pada tahun 2013 melalui posisi Board of Directors for Power Tools sebagai Managing Director of Energy and Building Technologies.

Lahir di Dortmund, Hartung telah menjadi kepala sektor pasokan otomotif, yang berada dalam krisis karena perubahan struktural, sejak 2019, tetapi dengan omset 42 miliar euro dan total pendapatan 72 miliar euro, ini masih merupakan perusahaan terbesar Bosch. bidang pekerjaan yang penting. Penggantinya adalah mantan kepala pemasaran dan penjualan industri otomotif Markus Hein yang berusia 56 tahun. Insinyur mesin dengan gelar PhD telah bekerja di Bosch sejak 1999.

READ  Investasi industri yang besar dimulai di dekat Wroclaw. Mereka benar-benar mencari karyawan

Pelatih untuk hampir 400.000 karyawan

Bos grup Bosch membutuhkan “pemahaman mendalam tentang jaringan digital, Internet of Things, dan kecerdasan buatan,” dan Fehrenbach baru-baru ini menjelaskan persyaratan untuk “Handelsblatt.” “Anda juga harus memperhatikan pertanyaan besar di zaman kita seperti keberlanjutan dan perlindungan iklim.”

Pengganti Fehrenbach, Asenkerschbaumer, mulai bekerja di Bosch sebagai pekerja magang pada tahun 1987 setelah menyelesaikan gelar Ph.D.nya di bidang Administrasi Bisnis. Pria berusia 65 tahun dari Upper Bavaria ini menjabat sebagai deputi manajemen Diener sejak 2013 dan, selain keuangan, juga menangani pengadaan dan logistik. Sebagai satu-satunya direktur operasi selain Denner, ia adalah mitra terbatas Robert Bosch Industrietreuhand KG, badan pembuat keputusan penting dari grup pendiri, dan akan menjadi mitra yang bertanggung jawab secara pribadi di masa depan.

Perusahaan mengumumkan bahwa restrukturisasi manajemen telah dilakukan sejak lama. Pemasok otomotif terbesar di dunia, seperti seluruh industri, berada di tengah-tengah pergeseran dari teknologi pembakaran fosil yang merusak iklim ke mesin tanpa emisi. Grup, yang dimiliki oleh Robert Bosch Foundation nirlaba, semakin beralih ke teknologi dan produk digital di bawah arahan Diner – jauh dari bisnis klasik dengan busi ke peralatan rumah tangga yang mendukung Internet, mesin, sensor untuk smartphone, fungsi bantuan kendaraan elektronik , dan perangkat lunak penggerak Sel bahan bakar otonom atau stasioner. Secara total, sekitar 34.000 dari sekitar 400.000 karyawan Bosch di seluruh dunia adalah pengembang perangkat lunak.

Pabrik semikonduktor baru di Dresden

Diener baru-baru ini memberikan lampu hijau untuk mendirikan pabrik semikonduktor di Dresden, senilai €1 miliar, investasi terbesar dalam sejarah perusahaan. Fisikawan itu memulai karirnya di Bosch 35 tahun lalu sebagai ahli semikonduktor. Dia pindah ke manajemen pada tahun 2006 dan menjadi kepala selama hampir sembilan tahun. Swabian adalah ilmuwan yang rajin dan mendedikasikan dirinya untuk blogging tentang kecerdasan buatan atau fisika kuantum.

READ  Jean-Louis Labog telah menjadi Managing Director baru RCI dan Layanan Jerman

Babak kelam di bawah tanggung jawab Swabia Denner adalah keterlibatan pemasok mobil dalam skandal diesel VW. Pabrikan mobil menggunakan perangkat lunak Bosch untuk memastikan bahwa mesin diesel mengeluarkan lebih banyak oksida nitrogen berbahaya di jalan daripada yang diizinkan. Peran pemasok masih ditempati oleh peradilan. Diner sendiri sejauh ini gagal memberikan informasi yang dijanjikan kepada publik.